banner 728x250

Terungkap Fakta Baru Kasus Penembakan Anggota TNI dan Istri di Lampung

  • Bagikan
banner 468x60

Lampung, CNC MEDIA.- Fakta baru terungkap dalam kasus penembakan terhadap seorang anggota TNI Angkatan Udara Pratu NR (26) dan istrinya RA (25) di Bandar Lampung.

Penyidik Satuan Polisi Militer (POM) Pangkalan Udara (Lanud) Bun Yamin saat ini menunggu kondisi Pratu NR membaik untuk mencari kebenaran peristiwa penembakan itu.

banner 336x280

Komandan Lanud Bun Yamin Letnan Kolonel (Nav) Yohanas Ridwan mengatakan, Pratu NR dan RA (25) saat ini masih dalam pemulihan pasca operasi akibat luka tembak.

“Kami sedang mendalami kasus ini. Masih menunggu kondisi korban pulih untuk dimintai keterangan,” kata Ridwan di Mapolresta Bandar Lampung, Jumat (11/6/2021).

Tertembak pistol sendiri

Pasangan suami istri Pratu NR dan RA sebelumnya diduga ditembak orang tak dikenal pada Selasa (8/6/2021) dini hari.

Namun, setelah Detasemen Polisi Militer (Denpom) dan Satreskrim Polresta Bandar Lampung mengadakan investigasi gabungan, diketahui bahwa penembakan itu tidak dilakukan oleh orang tak dikenal.

Ridwan menyebutkan, Pratu NR dan RA mengalami luka tembak karena kecelakaan murni.

Baca juga :  Kepala BNPB Akan Berupaya Maksimal Tangani Korban Banjir dan Longsor di NTT dan NTB

“Yang terjadi adalah murni kecelakaan. Senjata yang melukai keduanya adalah senjata milik korban (Pratu NR),” kata Ridwan.

Proses hukum

Ridwan memastikan bahwa apabila terdapat pelanggaran dalam peristiwa tersebut, maka Pratu NR bisa diproses secara hukum sesuai ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI.

“Apabila terdapat pelanggaran pada kejadian kecelakaan tersebut, pasti akan diproses dan ditindak sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku,” kata Ridwan.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota TNI dan istrinya diduga ditembak orang tidak dikenal di Bandar Lampung.

Adapun Pratu NR adalah prajurit TNI AU yang berdinas jaga di Bandara Radin Intan II.

Pratu NR dan istrinya mengalami luka tembak dalam peristiwa yang terjadi di Jalan Sultan Agung, Way Halim, pada Selasa dini hari.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *