Tebing di Cadas Pangeran Longsor, Batu Besar Menutup Bahu Jalan

SUMEDANG, CNC MEDIA.- Longsor terjadi di kawasan Jalan Cadas pangeran menggelinding bongkahan batu besar, hampir setengah menutup bahu jalan. Rabu (12/1/2022) pukul 15.30 WIB.

Tebing Cadas pangeran setinggi kurang lebih 20 meter, mengalami longsor disertai dengan batu besar, hampir menutupi setengah badan Jalan Cadas Pangeran yang mengakibatkan arus lintas mengalami kemacetan baik dari arah Bandung menuju Sumedang maupun arah sebaliknya. Sehingga Sat lantas Polres Sumedang memberlakukan buka tutup, untuk mengatasi kemacetan sepanjang 3 KM.

Beruntung pada saat kejadian longsor diarea jalan tersebut, kendaraan sedang sepi sehingga tidak ada korban jiwa maupun kendaraan yang tertimpa, akibat timbunan tanah longsor dan batu.

Evakuasi dilakukan oleh petugas BPBD kabupaten Sumedang, dengan menggunakan alat sederhana truck Fuso. Untuk memindahkan batu sebesar mobil sambil menunggu kendaraan alat berat untuk mengangkutnya.

Asep (37) Salah seorang warga yang kebetulan melintas sebelum terjadinya longsor, ia melihat ada serpihan batu-batu kecil berjatuhan dari tebing Cadas Pangeran.

“Tak berselang beberapa lama dari serpihan batu-batu kecil, terjadilah tanah longsor dari tebing setinggi kurang lebih 20 meter, yang disertai batu besar jatuh hampir menutupi setengah badan Jalan Cadas pangeran,” terangnya. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.