PM AU Sam Ratulangi bersama POM TNI Laksanakan Operasi Gaktib dan Yustisi Gabungan

Manado, CNC MEDIA.- Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Sam Ratulangi bersama Detasemen Polisi Militer Daerah Militer (Denpomdam) XIII/1 Manado serta Polisi Militer Angkatan Laut (POM AL) VIII Manado, melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan yustisi bagi Prajurit TNI, di wilayah Manado dan sekitarnya, Sabtu (26/3/2022).

Operasi gabungan dengan sandi “Citra Wira Camar” tersebut dipimpin langsung oleh Dansatpomau Lanud Sam Ratulangi Letkol Pom Arif Budiono, S.H., M.I.Pol. Mengetahui Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M Satriyo Utomo,  SH.,  operasi Gaktib dan yustisi dilaksanakan di wilayah Kota Manado dan razia di tempat hiburan malam, pada pukul 00.00 WITA.

Sedangkan sasaran Ops Gaktib yaitu kelengkapan pengendara, surat-surat kendaraan, identitas diri (SIM/STNK/KTA) bagi anggota TNI dan Ops Gaktib tersebut juga mendatangi tempat hiburan malam.

“Operasi yang dilaksanakan untuk mencegah adanya pelanggaran lalu lintas maupun pelanggaran mendatangi tempat hiburan malam yang dilarang untuk didatangi oleh anggota TNI yang mana tempat tersebut sangat rawan menjadi sumber adanya keributan. Untuk itu perlu adanya pencegahan sehingga akan menimbulkan rasa aman dan tidak terjadi pelanggaran oleh anggota TNI,” ujar Dansatpom kepada Penerangan Lanud Sam Ratulangi.

Dalam operasi penegakan ketertiban dan yustisi tersebut situasi dan kondisi dalam keadaan aman terkendali. **(Autentifikasi Myr Michiko Moningkey Kapen Lanud Sam Ratulangi Manado. Foto Serda Yoga).

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.