banner 728x250

Peduli Kemanusiaan, Perwira Polisi Turun Tangan Makamkan Pasien Covid-19 yang Meninggal Di Sumenep

  • Bagikan
banner 468x60

SUMENEP, CNC MEDIA.- Merasa terpanggil seorang Perwira Polisi Rela Memakamkan Pasien Covid-19 yang meninggal, tepatnya di Desa Aing Beje Kenik, Kecamatan Buluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Perwira Polisi tersebut Berpangkat Ipda Edi Sumarno dengan Jabatan Kanit Pidum Polres Sumenep. Dirinya merasa terketuk untuk ikut memakamkan Pasien yang meninggal akibat Covid-19.

banner 336x280

Ipda Edi Menjelaskan bahwa, pasien tersebut atas nama Yudi Sudarta (40) meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep Tangal 31 Juli 2021 sekitar Pukul 00.30.

“Setelah mayat pasien Covid-19 di pulangkan memakai mobil ambulan dari RSUD Moh Anwar Sumenep, tidak ada petugas atau tetangga yang akan memakamkan,” Kata Ipda Edi.

Menurut Edi, Karena Merasa terpanggil dan juga tetangga korban, dirinya memberanikan diri bersama relawan untuk memakamkan dan menggunakan alat APD.

“Saya gak tega, biar bagai manapun korban meninggal akibat virus Covid-19 harus di kuburkan secara manusiawi dan sesuai tuntunan agama islam,” ungkapnya.

Secara terpisah, Aksi tersebut mendapat pujian dari salah satu masyarakat Sumenep atas inisiatif dan misi kemanusiaan serta keberanian Ipda Edi Sumano dan teman-temannya.

Baca juga :  DPC GANN Kota Tanjungbalai Audensi/Silaturahim ke kantor Imigrasi kelas II Kota Tanjungbalai

“Hal seperti ini harus kita contoh, seorang Perwira Polisi memberanikan diri memakamkan pasien Covid-19 tanpa adanya paksaan dan murni demi kemanusiaan, karena pasien tersebut tidak ada tim atau petugas yang mau menguburkan nya,” Jono.

Namun dirinya menyayangkan atas keberadaan Tim Covid-19, karena setiap pasien meninggal akibat Virus Covid-19, merekalah yang harus memakamkan.

“Jika ada pasien meninggal akibat virus covid-19 bisanya tim gugus tugas dari pihak pemerintah yang sudah terbentuk, ini jangan sampai terulang kembali dan viral di media sosial,” pungkasnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *