Ketua DPW FWPI Lampung Angkat Bicara Soal Penangkapan Ketua PPWI Wilson Lalengke

banner 120x600

Lampung, CNC-MEDIA.- Penangkapan ketua Pusat PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Wilson Lalengke oleh Aparat Penegak Hukum Polres Lampung Timur, segenap jajaran FWPI (Forum Wartawan Profesional Indonesia) khususnya DPW Lampung ikut prihatin sebagai sesama insan pers, dan mendukung penegakan hukum yang tegak lurus serta berimbang dengan asas berkeadilan, hal ini diungkap oleh Syahrullah.MA selaku Ketua Pemegang mandat untuk pengembangan FWPI di Lampung, Senin (14/3/2022).

Disampaikan ketua FWPI Lampung, agar seluruh jajaran yang sudah tergabung dalam lembaga FWPI agar dapat menahan diri jika belum mendapatkan informasi fakta-fakta baik barang bukti digital maupun hasil pernyataan yang berkekuatan hukum pasti.

“Saya himbau kepada seluruh jajaran FWPI khususnya di Lampung, agar dapat menahan diri sebelum melakukan pulbaket dan puldata” tegasnya.

Dalam petuahnya agar setiap jajaran FWPI khususnya dapat menjunjung tinggi UU PERS TH 1999 serta memahami UU ITE dalam melakukan tugas jurnalis, sehingga apa yang terserap oleh publik merupakan informasi fakta serta akurat dengan asal narasumber yang jelas keberadaannya sebagai barang/alat bukti di mata hukum.

“Saya berharap demi menegakkan marwah lembaga kita khususnya yang bernawacita profesional, maka laksanakan penggalian fakta – fakta dalam sebuah pristiwa, dengan mengutamakan 5W + 1H dalam ungkap kasus” himbaunya.

Dia memastikan, kehadiran FWPI khususnya di Bumi Khua Jukhai ini, akan bekerja sesuai dengan tujuan dari tegak berdirinya FWPI sebagai wadah yang menjunjung tinggi kepentingan publik sesuai dengan data dan fakta yang dimiliki dari sumber – sumber informasi yang dapat di pertanggung jawabkan di mata hukum.

“Kita pastikan kehadiran kita untuk kepentingan rakyat serta negara, karena kita sama” pungkasnya. (Ahen-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *