Indahnya Berbagi : Sejumlah Komunitas Indahnya Kebersamaan (IK) Bagi Takjil di Terminal Merdeka

banner 120x600

Bogor, CNC MEDIA.- Berbagi dalam bulan suci Ramadhan memang penuh akan berkah. Maka tak heran jika banyak orang sedang berlomba-lomba berbagi untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan.

Banyak komunitas yang mengabadikan momentum Ramadhan seperti ini untuk saling berbagi seperti bagi takjil, berbuka bersama. Jumat (22/04/2022 ).

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Indahnya Kebersamaan (IK) Sudah menjadi agenda rutinan tiap tahunnya, mereka setiap bulan ramadan mengadakan bagi takjil di beberapa titik lokasi di depan terminal merdeka, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kebon Kalapa, Bogor Tengah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. Dan mudah-mudahan ini akan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk berbagi,” kata Sela selaku ketua komunitas Indahnya Kebersamaan.

Ia mengataka kegiatan bakti sosial berbagi di bulan puasa ini dilakuan merupakan bentuk kebersamaan antara anggota dalam membantu sesama umat Muslim yang kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19.

Takjil yang dibagikan sebanyak 200 box berisi air mineral, kurma, risol dan arem-arem. Dari takjil yang diberikan itu merupakan hasil dana yang kita kumpulkan dari pengurus dan member kita dari komunitas indahnya kebersamaan sendiri.

“Untuk pemberian takjil ini kita menyasar kepada warga kurang mampu dan para tukang becak yang berada dipinggir jalan yang masih beraktivitas di masa pandemi COVID-19,” katanya.

Sementara Iwan selaku penasehat, Aksi bakti sosial ini merupakan kegiatan berbagi dalam rangka mencari keberkahan dibulan suci Ramadhan. Juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati dan kebersamaan guna mendorong jiwa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama manusia.

“Atas dasar kemanusiaan, bahwa derita mereka derita kita juga. Maka kegiatan seperti ini akan kami selenggarakan terus menjelang akhir ramadan ini,” tegas Iwan.

Dengan hangatnya ajakan bakti sosial bagi takjil kegiatan kemanusiaan seperti ini patut kita tindak lanjuti dan jika bisa tidak hanya di momen Ramadhan saja.

“Kegiatan sangat positif, semoga kedepan bisa lebih banyak lagi kegiatan sosial seperti ini. Jadi tidak hanya di bulan Ramadhan saja, namun hari-hari biasa juga bagus.

Pihaknya berharap dengan adanya kegaiatan sosial ini bisa sedikit meringankan beban mereka, terutama pada saat berbuka puasa,” tandas Iwan.

Semoga bermanfaat bagi penerimanya dan kami aturkan terimakasih atas kontribusi kebaikan dari semua pihak yang mensukseskan kegiatan ini semoga dikembalikan rejekinya lebih banyak dari Allah SWT,” harapnya dalam kegiatan bagi takjil. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *