banner 728x250

Gibran Akhirnya Ditemukan Selamat Setelah Dinyatakan Hilang Selama 6 Hari di Gunung Guntur

  • Bagikan
banner 468x60

GARUT, CNC MEDIA,- Muhamad Gibran Arasyid seorang pendaki muda warga Kampung/Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang sebelumnya dikabarkan hilang di Gunung Guntur pendaki berusia 14 tahun ini hilang setelah terpisah dari rombongan, Alhamdulillah ditemukan dengan keadaan selamat oleh tim SAR gabungan. Jum’at (24/09/2021).

Kendati demikian Gibran ditemukan dalam keadaan lemas tidak berdaya setelah beberapa hari tidak makan selama dinyatakan hilang sejak Minggu 19 September 2021 dan ditemukan di Curug Cikoneng oleh tim SAR gabungan setelah 6 hari pencarian.

banner 336x280

Dalam pengakuannya Dia merasa tidak merasakan adanya malam hari melainkan dia merasa siang terus, padahal dia sudah dinyatakan hilang selama berhari-hari.

“Secara fisik, dia terlihat baik-baik saja. Namun nampak lemas mungkin karena kurangnya asupan makanan dan minuman selama ia dinyatakan hilang selama enam hari sehingga ia perlu mendapatkan penanganan medis,” ujar Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Jabar, Supriono.

Gibran ditemukan Tim Sar Gabungan pada hari Jumat sekitar pukul 17.00 WIB. Ia ditemukan di Curug Cikoneng yang jaraknya sekitar 750 meter dari Pos 3, lokasi pertama Gibran dinyatakan hilang.

Baca juga :  Ketua DPD PMS DELI SERDANG Martin Bangun Apresiasi Penutupan Diskotik Sky Garden

Korban langsung dibawa dengan menggunakan mobil ambulans Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ke Puskesmas Tarogong untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Supriono mengimbau kepada seluruh pecinta alam yang melakukan pendakian untuk selalu mentaati peraturan-peraturan di dalam pendakian. Ia mencontohkan, setiap kali mau melakukan pendakian, wajib lapor ke petugas pintu masuk.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *