Diduga Tersambar Petir, Kilang Pertamina RU IV Cilacap Terbakar

CILACAP, CNC MEDIA.- Kebakaran satu tangki di area kilang minyak Pertamina RU IV Cilacap pada Jumat (11/6/2021) disebut karena sambaran petir. 

Namun dari informasi yang didapatkan, kebakaran di kilang minyak Pertamina RU IV Cilacap sudah terkendali. 

Informasi mengenai kebakaran tersebut tersebar cepat melalui jejaring sosial perpesanan.  Terdapat sedikitnya 3 potongan video dengan durasi pendek yang menggambarkan kondisi tangki pertamina yang terjadi.

Kebakaran kilang minyak Pertamina itu diduga terjadi pada pukul 19.45 WIB. Saat kebakaran terjadi cuaca di Kabupaten Cilacap sedang hujan deras disertai petir.

Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran salah satu tangki milik Pertamina RU IV Cilacap tersebut.

“Saat ini sudah terkendali. Kejadian itu terjadi jam 20.00 WIB. Di Cilacap lagi hujan lebat dan petir. Nah diinformasikan itu tangki tersambar petir,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (11/6/2021) malam.

Kondisi saat ini menurutnya sudah dapat diatasi oleh tim gabungan. Pihaknya juga menurunkan anggota langsung ke lokasi untuk memastikan tidak adanya korban jiwa.

Menurut Nyoman, tangki yang terbakar hanya berjumlah satu. Upaya pemadaman dilakukan oleh tim dari Pertamina.

Baca juga :  Latih Asesor Wartawan, BNSP Larang DP Sertifikasi Wartawan

“Hanya satu yang terbakar. Itu tangki nomor 9 info yang kami dapat. Pemadaman dilakukan oleh Pertamina langsung. Sudah diatasi semua. Dan saat ini hujan masih lebat. Ya mudah-mudahan cepat teratasi,” terangnya.

Sejauh ini Nyoman belum mendapat informasi adanya korban jiwa, karena lokasi tangki yang terbakar jauh dari area permukiman. 

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak RU IV Pertamina Cilacap terkait kejadian kebakaran tangki di area kilang. 

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *