banner 728x250

Waspada Bencana Alam, Anggota Polsek Banjarsari Polres Lebak Rutin Cek Debit Air Sungai

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Guna mengantisipasi Banjir di wilayah Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak, Personil Polsek Banjarsari Polres Lebak melaksanakan pengecekan ketinggian Debit air sungai-sungai yang ada di wilayah Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak-Banten.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Banjarsari melaksanakan patroli sekaligus pemantauan dan pengecekan debit air sungai sebagai upaya siaga dari pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir dengan antisipasi sejak dini, Jumat (19/11/2021).

banner 336x280

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Banjarsari Iptu Aedi Junaedi mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, pihaknya sudah ada kesiapan dalam penanganannya.

“Di musim penghujan salah satu upaya kita untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, pengecekan debit air yang ada di wilayah Kecamatan Banjarsari,” ucap Kapolsek.

Dari hasil pantauan anggota Polsek Banjarsari debit air yang ada di sungai masih dalam batas normal, tidak terjadi peningkatan, namun pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan.

Baca juga :  Guna Kurangi Kemacetan, Polsek Malingping Bersama Koramil dan Satpol PP serta Dishub Tertibkan Parkir Liar di Pasar Malingping

“Peran Polri dan TNI serta aparatur desa di sini sangat berpengaruh sekali dalam kegiatan siaga bencana, karena menjadi garda terdepan dalam menjaga wilayahnya dari hal-hal yang bisa menyebabkan ketidak stabilan di wilayah hukumnya,” jelas Iptu Aedi Junaedi.

Ia juga menghimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air sungai.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir dan longsor menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,” tambahnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *