banner 728x250

Waspada Banjir, Personil Polsek Cijaku Polres Lebak Rutin monitoring Debit Air

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Dalam rangka mengecek debit air antisipasi banjir bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak bersama masyarakat mengecek aliran air sungai Cisasah Perbatasan Antara Desa Cijaku dengan Desa Cipalabuh di Kp. Cisasah, Desa Cipalabuh Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Senin (22/11/2021).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra SIK,.MIK melalui Kapolsek Cijaku IPTU Kasih Suparja mengatakan, memasuki musim penghujan bahwa Personil Polsek Cijaku rutin melakukan kegiatan monitoring Debit air sungai di wilayah rawan banjir dan memonitoring aliran sungai Cisasah tepatnya Kp. Cisasah, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku.

banner 336x280

“Adapun tujuan dari kegiatan monitoring tersebut bukan tanpa alasan karena sekarang ini wilayah Kecamatan Cijaku selalu diguyur hujan ini serta merupakan salah satu antisipasi atau mendeteksi adanya kenaikan debit air atau aliran sungai yang mengalir ke wilayah Kecamatan Cijaku dan sampai saat ini Volume air masih terlihat normal dan tidak ada ancaman bahaya banjir,” ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Hen Boy Barus, S.H memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada antisipasi adanya banjir apabila curah hujan deras yang dapat menimbulkan luapan Air sungai tersebut serta jangan membuang sampah di aliran sungai serta tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi .

Baca juga :  Perantara yang dituding iming-imingi PNS di Samsat dan RSUD Malingping, Buka Suara

“Apabila masyarakat melihat atau mengetahui aliran atau sungai sudah meluap dapat menghubungi Polsek Cijaku apabila membutuhkan bantuan seperti bencana banjir dan lainnya,” tutupnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *