BANTEN  

Wakapolres Serang Kabupaten Serang Hadiri Pelatihan Jurnalistik Forum Wartawan KP3B

banner 120x600

SERANG (CNC MEDIA) – Wakapolres Serang Kabupaten Kompol Ali Rahman Cipta Perwira, S.I.K, M.Si hadiri acara pelatihan jurnalis Forum Wartawan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (FW-KP3B), dengan tema ‘Membangun Semangat Literisasi Melalui Pelatihan Jurnalis untuk Mendorong Kemajuan Banten dengan Berita yang Positif’ di SMK Pelayaran Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (6/7/2024).

Wakapolres Serang Kabupaten Ali Rahman mengatakan, tulisan itu bukan hanya di pandang dari segi tulisan. “Namun karya jurnalis itu harus dapat dimengerti dan di fahami oleh masyarakat,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, lanjut Ali, adalah merupakan kegiatan yang ideologis, maka harus mempermudah kinerja jurnalis. “Namun jangan dengan lebih mudah, terus mengandalkan mesin. Kita tetap harus berpikir dan memiliki kalimat yang khas, sehingga dapat menarik para pembaca,” lanjutnya.

Ali menjelaskan, dengan seringnya mengikuti acara seperti ini, diharapkan tulisan wartawan dapat melahirkan karya yang positif dengan pemberitaan yang berimbang dan sesuai dengan fakta, agar masyarakat dapat mengetahui dan dapat menilai kerja pemerintah. (Day-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *