banner 728x250

Usai Pilkades Sukamanah Akses Jalan Lingkungan Ditutup, Warga Resah dan Mengeluh

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Usai Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) Sukamanah jalan lingkungan ditutup dan membuat warga mengeluh karena kesulitan akses jalan keluar masuk kampungnya. Hal tersebut terjadi di Kampung Margamulya RT 06 RW 02, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dikatakan salah seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, bahwa jalan tersebut ditutup setelah ada penghitungan cepat hasil perolehan suara Pilkades.

banner 336x280

“Jalan itu ditutup sekitar pukul 15.00 WIB, ya ketika sudah selesai penghitungan suara keseluruhan di Desa Sukamanah. Memang jauh hari sebelum Pilkades, sudah digaungkan kalau Cakades dukungannya kalah, jalan akan ditutup,” ujarnya ketika diwawancarai awak media, Minggu (31/10/2021).

Ditanya mengenai sejarah jalan tersebut, ia menceritakan asal muasal jalan menurut sepengetahuan dirinya.

“Kalau gak salah ini jalan lingkungan atau poros desa, yang dibangun sekitar tahun 2008 pada jaman program PNPM. Dahulu dihibahkan oleh salah satu warga, namun kita juga gak tahu apakah surat hibahnya ada atau tidak,” terangnya.

Terpisah, Wahyuni warga sekitar yang kebetulan hendak melintasi jalan tersebut dengan menggunakan kendaraan motornya, ketika diwawancara mengatakan sangat terganggu dengan penutupan jalan tersebut.

Baca juga :  Kunjungan Bupati Lebak Ke Pemandian Air Panas Citando

“Ya keganggu lah pak, saya bingung mau lewat jalannya ditutup, jalannya harus memutar. Kalau cerita kenapa jalan ini ditutup, gak tahu juga ya, saya gak hafal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ade pedagang ciker keliling, warga Desa Sangiang, Kecamatan Malingping menuturkan, “Dengan ditutupnya jalan tersebut itu mengganggu sekali terutama masyarakat yang mau lewat, selain itu saya juga dari jauh mau jualan kesini juga terhambat,” ungkapnya.

Lanjut Ade, “Saya berharap jalan itu dibuka kembali agar semua pengguna jalan bisa melewatinya dengan lancar.” harapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, redaksi CNC MEDIA belum bisa berkomunikasi dengan pihak yang menutup jalan tersebut. Dan terus menggali informasi guna pemberitaan lebih lanjut.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *