banner 728x250

Upaya Tekan Kriminalitas, Polsek Malingping Polres Lebak Lakukan Patroli Rutin

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Dalam upaya mencegah terjadinya kriminilitas dan menciptakan kondusifitas lingkungan yang aman dan nyaman, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Malingping Polres Lebak, menggelar patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya pemantauan ronda disetiap lingkungan dan ATM bank yang ada di wilayah kecamatan Malingping.

banner 336x280

“Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak Polsek Malingping dalam meminimalisir atau menekan tingkat kriminalitas maupun pembobolan mesin ATM dan penyakit masyarakat. Apalagi dalam situasi pandemi,” kata Kapolsek Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K melalui Kapolsek Malingping, Kompol Eko Widodo, SE, MH, Minggu (12/09/2021) pagi.

Dikatakan Eko, untuk menghindari tindakan yang akan membawa kerugian lebih jauh terhadap perbankan dan masyarakat, perlu dilakukan patroli berupa penertiban di tempat umum yang banyak menimbulkan kerumunan.

Kemudian, melakukan patroli rutin ke mesin ATM yang ada di wilayah kec Malingping serta lingkungan masyarakat dan di ruas jalan utama, dengan memberikan imbauan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, dengan meningkatkan ronda malam.

Baca juga :  Kapolsek Malingping : Maraknya Kasus Curanmor Dimasa Pandemi, Kami Siap Layani Masyarakat

“Ini adalah sebagai langkah, guna menekan tindakan yang akan membawa pada kerugian diri dan lingkungan, menekan angka kriminalitas yang bisa membawa pada tindakan pidana hingga merugikan semua pihak,” ujar Eko.

Oleh karenya, tambah Eko, dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih belum usai, pihaknya mengimbau masyarakat tetap patuh untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap masyarakat meningkatkan sistem kemananan lingkungan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Selain, itu masyarakat dimohon untuk tetap patuh prokes. Karena pandemi belum berakhir,” pungkasnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *