banner 728x250

Untuk memastikan keaktifan warga, Polsek Malingping Polres Lebak cek Pos Ronda

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas lainnya diwilayah Kecamatan Malingping, Personel Polsek Malingping Polres Lebak rutin melaksanakan patroli salah satunya mendatangi ke setiap pos kamling pada malam hari.

Kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kapolsek Malingping, bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

banner 336x280

Seperti halnya yang dilaksanakan Personel Polsek Malingping melaksanakan patroli mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda di Kampung Kadujajar, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (25/11/2021) malam.

Patroli sambang ke setiap pos kamling tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ronda, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K., melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H mengatakan Polsek Malingping dalam melaksanakan giat malam tidak hanya melaksanakan patroli ditempat obyek vital saja, juga menyambangi masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam, dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda terkait pelaksanaan ronda malam agar di lakukan patroli secara bergantian di kampung tersebut.

Baca juga :  Keberhasilan Mantan TKW di Lebak Kembangkan Usaha Kuliner Khas Timur Tengah

“Kehadiran petugas ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam,” ucap Kapolsek Malingping.

Kompol Eko menambahkan, kegiatan sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling.

“Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tuturnya.

“Selain itu kami juga tetap menghimbau warga agar di masa Pandemi Covid-19 untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan apabila beraktifitas diluar rumah dan saling mengingatkan satu sama lain,” tutup Kapolsek.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *