banner 728x250

Unit Propam Polsek Malingping Polres Lebak, Cek Kelengkapan Diri Anggota

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.– Usai pelaksanaan apel pagi, Unit Propam Polsek Malingping Polres Lebak yang dipimpin Ps Panit Propam Aipda E.Sopiyan,S.H melaksanakan Operasi Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan) di halaman Mapolsek Malingping, Selasa (09/11/2021).

banner 336x280

Anggota yang melaksanakan apel dilakukan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan surat-surat identitas, dan senjata api dinas yang dibawa oleh anggota maupun senjata api inventaris dari Polsek Malingping.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H mengatakan setelah selesai melaksanakan apel pagi di lanjutkan oprasi Gaktibplin, untuk meningkatkan kedisiplinan anggota saat bertugas dan juga menghindari anggota menyalahgunakan kewenangannya dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Kegiatan ini akan rutin digelar, supaya kedisiplinan dari anggota Polsek Malingping Polres Lebak akan selalu meningkat dan tidak ada lagi anggota yang menyalahgunakan kewenangannya,” kata Kapolsek.

Sementara itu Ps Panit Propam Aipda E.Sopiyan,S.H mengatakan maksud kegiatan ini untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat, bahwa anggota Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada.

Baca juga :  Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil 0313/Mlp Bersama Tim Nakes TNI AL Gerilya Vaksin Malam Hari di Desa Peucangpari

“Tujuan pemeriksaan atau pengawasan internal ini adalah untuk meminimalisir pelanggaran juga untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian,” ucap Aipda E.Sopiyan,S.H

Lanjut E.Sopiyan,S.H “Dalam kegiatan Gaktibplin kali ini, tidak menemukan adanya pelanggaran baik itu pelanggaran administrasi maupun pelanggaran lainnya. Polisi adalah seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, jadi sudah sepantasnya tertib hukum, jangan sampai malah melanggar peraturan disiplin,” tuturnya.

Dijelaskan oleh Ps Panit Propam bahwasannya giat gaktibplin tersebut akan secara intensif dilakukan di lingkungan Polsek Malingping dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa dibina sehingga kembali tertib dan bisa menjadi contoh yang baik ditengah tengah masyarakat karena ketertiban anggota Polri akan dapat mengangkat citra Polri secara keseluruhan.

“Kegiatan gaktibplin yang rutin dilaksanakan oleh unit Propam Polsek Malingping Polres Lebak tersebut dalam upaya menegakkan dan menertibkan disiplin anggota,” pungkas Ps Panit Propam.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *