LEBAK  

Truk Bermuatan Pasir Kuarsa Terguling, Diduga Kondisi Jalan Miring Penyebab Kecelakaan

banner 120x600

Lebak (CNC MEDIA) – Jalan Raya Saketi Malingping tepatnya di Kampung Ciawi Hideng Desa Cisampih Kecamatan Banjarsari, jalan yang miring dan rusak menjadi penyebab kecelakaan, kali ini sebuah truk jenis Tronton membawa Pasir Kuarsa naas terguling di jalan tersebut sekitar pukul 18.30 WIB. Minggu (23/6/2024).

Pasalnya dalam kurun waktu satu bulan sudah dua Mobil terguling di tempat yang sama di jalan Provinsi tepatnya di Desa Cisampih Kecamatan Banjarsari, pada hari Rabu tanggal (10/06/2024) mobil jenis Damtruck bermuatan Batu Bara dari arah Malingping menuju Cilegon.

Kasus Laka tunggal akibat Jalan Miring dan rusak membuat Pengguna jalan khawatir, akibat sering terjadinya mobil yang bermuatan material batu bara dan pasir terguling di areal tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh salah warga Kecamatan Banjarsari Ajat Resmana, dirinya cemas terkait jalan yang sering menimbulkan kecelakaan akibat jalan miring dan rusak, dirinya khawatir pengguna kendaraan roda dua yang sedang melintas tertimpah mobil yang terguling.

Dirinya meminta kepada Pihak terkait PUPR Provinsi Penanganan Longsoran Ruas Jalan, untuk segera menangani masalah jalan yang sering membuat mobil Besar terguling.

“Kemarin mobil Batu Bara sekarang mobil yang membawa Pasir, kalau ini dibiarkan terus menerus saya anggap pembiaran, tidak berupaya penanganan sementara dari pihak PUPR, untuk melakukan tindakan secepatnya, untuk ada penanganan Longsoran Ruas Jalan Saketi Malingping, berikut pemeliharaan, karena kondisi tanah tersebut Labil, sehingga jalan selalu amblas mengakibatkan jalan miring dan rusak, sebulan sudah dua kali di akibatkan Jalan miring Sekitaran 150 meter,” ungkapnya.

Apakah adanya dugaan pembiaran dari Dinas terkait yang menangani Jalan Provinsi, khususnya di jalan Saketi Malingping di kecamatan Banjarsari Kampung Ciatel sering terjadi musibah tergulingnya mobil Besar.

Para pengguna jalan pun berharap Pemerintah melalui Dinas PUPR Provinsi, segera menangani kasus jalan miring dan Rusak, agar segera diperbaiki, supaya pengguna jalan nyaman ketika melintasi jalan tersebut, apalagi Jalan Provinsi dilalui mobil mobil truk yang Bertonase yang cukup besar, sehingga jalan miring dan rusak akibat tanah yang labil membuat dua Mobil Besar dalam sebulan terguling. (Bj-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *