LEBAK  

Tradisi Meureuhan di Desa Calungbungur Pemberian Nama Reyndra Ardhana Diusia 40 hari

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Tradisi cukuran 40 hari anak di usia 40 hari dalam rangka menyambut warga baru dan menyematkan sebagai nama anak dan sekaligus acara Nisfu Syaban tentu kebiasaan warga masyarakat Panunggangan Desa Calungbungur Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak biasa disebut Meureuhan atau gunting rambut bagi bayi yang berusia empat puluh (40) hari.

Seorang bayi laki-laki yang mungil yang lahir pada hari Minggu, 06 Februari 2022 kini berusia 40 hari yang diberi nama Reyndra Ardhana di sambut warga dengan diiringi marhaba serta ditandai cara simbol manusia penuh dengan perbekalan yang harus jadi tujuan di laksanakan di masjid AL-HASANAH Kampung Panunggangan Desa calungbungur Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak-Banten. Kamis malam Jum’at (17/03/2022).

H Asman dan kiyai Nasir selaku tokoh masyarakat sekaligus memimpin acara berlangsung dari pembacaan doa hingga memimpin marhaba, lanjut doa yang disampaikan oleh kasepuhan semoga Reyndra Ardhana panjang umur dimudahkan Rizkinya serta menjadi anak sholeh berbakti kepada orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara aamiin dan bukan hal itu saja semoga jadi anak ber ilmu ahklah yang mulia yang penuh Rahmatullah.

Sementara, Iwan selaku orang tua dari anak (Reyndra Ardhana) tersebut mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga, kepada seluruh tokoh masyarakat kesepuhan juga pemuda dan masyarakat atas hadirnya di tempat acara berlangsung. (Iwan-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *