banner 728x250

Tokoh Masyarakat di Datangi Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak, Beri Himbauan Kamtibmas

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten Briptu Epul melaksanakan giat sambang kepada Kyai Sumarna selaku tokoh Masyarakat sekaligus ketua RT 03 yang ada di Desa Sukaraja Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Selasa (11/1/2022).

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K melalui Kapolsek Malingping KOMPOL Gunarto Trio S,S.H menjelaskan dalam silaturahmi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda maupun elemen Masyarakat lainnya.

banner 336x280

Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat. “Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Kompol Gunarto menambahkan, dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh Agama maupun Masyarakat.

Selain itu Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh Agama, tokoh Masyarakat tetap terjaga, insyaallah situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud,” pungkasnya.

Baca juga :  Bupati Lebak Usulkan Pembangunan Unit Pengolahan Ikan di Kabupaten Lebak

Disamping itu, Briptu Epul mengatakan, kunjungan silaturahmi ke tokoh Masyarakat bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh Masyarakat dan Ulama yang ada di Desa Sukaraja Kecamatan Malingping.

“Silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas khususnya di wilayah Desa Sukaraja Kecamatan Malingping yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan tokoh maupun Ulama, selain itu juga mengajak kehadiran para tokoh memberikan edukasi kepada Masyarakat agar selalu menjaga prokes dimasa pandemi covid-19,” ujar Briptu Epul.

“Kami juga mengajak para tokoh untuk sama-sama memberikan edukasi dan pemahaman kepada Masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal sehingga di harapkan antusias Masyarakat tinggi terhadap vaksinasi,” harapan Briptu Epul.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *