BANTEN  

Tokoh Banten dukung Muhaimin usulan penundaan Pemilu 2024

banner 120x600

Banten, CNC MEDIA.- Tokoh muda Banten Agus Wisas mendukung pernyataan Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengusulkan penundaan jadwal pelaksanaan Pemilu 2024 selama satu atau dua tahun ke depan untuk perbaikan ekonomi nasional.

“Kami tentu mendukung Pemilu 2024 itu ditunda satu atau dua tahun ke depan,” kata Agus Wisas saat dihubungi di Lebak, Rabu (23/2/2022).

Penundaan pelaksanaan Pemilu 2024 itu , karena perekonomian nasional belum optimal dan berjalan ditempat akibat dua tahun dilanda pandemi COVID-19.

Selain itu juga pengusulan penundaan Pemilu 2024 masukan dari berbagai kalangan mulai pelaku UMKM, pebisnis, dan analis ekonomi, perbankan dan banyak masukan penting.

“Kami berharap pelaksanaan Pemilu 2024 itu ditunda sesuai masukan dari berbagai kalangan itu, ” kata Mantan Anggota DPRD Banten.

Agus mengatakan pihaknya sangat setuju pernyataan Ketua Umum DPP PKB pengusulan penundaan Pemilu 2024 dari masukan para pakar dan hasil kunjungannya ke berbagai daerah yang mengalami masa-masa dua tahun dibilang inefisien karena pandemi dan stagnasi kegiatan sosial, politik, dan ekonomi masyarakat, terutama yang paling terpukul adalah UMKM yang mengalami masa sulit.

Selain UMKM juga berdampak terhadap sosial, pendidikan, dan politik yang mengalami stagnasi selama dua tahun.

Pernyataan Muhaimin itu juga sama dengan tokoh masyarakat Banten Mulyadi Jayabaya yang juga sebagai pengurus Kamar Dagang Industri (Kadin) Pusat.

Oleh karena itu, kata Muhaimin dari seluruh masukan itu, Pemilu 2024 ditunda satu tahun atau dua tahun agar momentum perbaikan ekonomi ini tidak hilang, kemudian tidak terjadi pembekuan ekonomi untuk mengganti stagnasi selama dua tahun pandemi.

“Kami berharap seluruh para pimpinan partai politik dapat menerima usulannya untuk menunda pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya menjelaskan. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *