BANTEN  

Tingkatkan Kemampuan, Satbrimob Polda Banten Kembali Gelar Latihan Den 45 Anti Anarki

Serang, CNC MEDIA.- Personel Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten kembali menggelar latihan Detasemen 45 Anti Anarki di Lapangan Mako Satbrimob Polda Banten pada Kamis (10/02/2022).

Dalam kegiatan ini, di pimpin langsung oleh Aipda Amri Candra Danton 3 Kompi 1 Batalyon A Pelopor didampingi Bripka Awang Danton 2 Kompi 2 Batalyon A Pelopor dan Bripka Adi Wijaya Danton 4 Kompi 2 Batalyon A Pelopor.

Dansat Brimob Polda Banten mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota khususnya dalam penanganan aksi unjuk rasa yang disertai tindakan anarki,
“Materi latihan disesuaikan dengan materi terbaru dari Korbrimob Polri yang mengacu pada wi perkembangan situasi saat ini, ntuk meminimalisir kesalahan atau pelanggaran dalam prosedur penanganan aksi unjuk rasa, kita latihkan sesuai situasi yang berkembang di masyarakat,” kata Dwi Yanto.

Dwi Yanto mengatakan beberapa personel sudah mengikuti pendidikan pengembangan yakni PKSSH (Penyelesaian Konflik Sosial Secara Humanis) di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur, “Ilmu yang diterima di sana langsung diturunkan kepada seluruh anggota yang ada di Satbrimob Banten,” tutupnya. (Bidhumas)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.