LEBAK  

Terjadi Longsor di Kp.Hanjuang Desa Pasir Nangka, Warga minta Perhatian Pemerintah Desa

banner 120x600

Lebak (CNC MEDIA) – Bencana Longsor menghantam Kampung Hanjuang, Desa Pasir Nangka Kecamatan Muncang Lebak Banten. Longsor terjadi tepatnya di server Vila JKL RT 02 RW 02 Jumat (26/4/2024) sekira pukul 23:40 Wib.

Hujan deras yang turun secara terus-menerus selama beberapa jam telah menyebabkan tanah longsor di daerah tersebut, mengakibatkan kerusakan sebuah rumah dan akses jalan Desa terhambat.

Menurut saksi mata, Medi, “Hujan deras yang turun sejak semalam memperparah situasi. Tanah di sekitar longsor secara tiba-tiba. Dan rumah yang kami tinggali langsung terhantam longsor tersebut. Alhamdullilah dalam musibah itu tidak ada korban jiwa,” ungkapnya. Sabtu (27/4/2024).

“Kami bersama Warga sekitar langsung bergerak melakukan pembersihan di area Jalan Desa yang tertutup Longsor,” tambahnya.

Dengan kejadian ini, dirinya berharap kepada Pihak Pemerintah baik itu Desa dan Kecamatan untuk segera merespons kejadian ini.

“Kami khawatir Kejadian ini akan ada kejadian susulan sebab sepertinya hujan akan terus berlangsung. Ini juga menjadi peringatan bagi kami untuk selalu waspada terhadap ancaman bencana alam, terutama dalam musim hujan seperti ini. Diharapkan dengan adanya perhatian dan respon serta kerja sama antara pemerintah, relawan, dan masyarakat, bencana ini dapat diminimalisir dan proses pemulihan dapat segera dilakukan,” pungkasnya. (Iwan-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *