LEBAK  

TASYAKURAN WALIMAH PENGAJIAN JAMA’AH MAJLIS TAKLIM AL-FALAH DI DESA LEBAKKEUSIK

Lebak, CNC MEDIA.- Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H sekaligus penutupan pengajian ibu-ibu yang rutin diadakan seminggu sekali, Bertempat di Kp Lebakkeusik Pasir Desa Lebakkeusik Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak-Banten, TASYAKURAN WALIMAH PENGAJIAN JAMA’AH MAJLIS TAKLIM AL-FALAH diikuti oleh lembaga desa dan juga masyarakat ini dihadiri oleh Kepala Desa Abidin, Sekretaris Desa Subiyana, Pimpinan Majlis Taklim Al-Falah ibu Ela dan Koordinator Mardiyah, Para Ulama Desa serta Tokoh Masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan saat acara pada Rabu (9/3/2022).

Kegiatan yang sudah menjadi tradisi ini memang sudah hampir lazim di beberapa tempat berupa penutupan pengajian dll, dikarenakan waktu di bulan Ramadhan biasanya digunakan untuk shalat tarawih dan berkumpul keluarga.

Dalam TASYAKURAN WALIMAH PENGAJIAN JAMA’AH MAJLIS TALIM AL-FALAH sekaligus penutupan pengajian rutin mingguan karena akan memasuki bulan suci Ramadhan, diisi dengan ceramah oleh KH Syahroni Al Abrori dan Qori Ust Jamaludin, juga memanfaatkan momen jelang bulan Ramadhan untuk saling bermaafan dan saling bermuhasabah sehingga nanti jika memasuki bulan Ramadhan hati sudah bersih dan insya Allah menjalankan ibadah shaum bisa nyaman dan khusu’.

Dalam sambutannya Kepala desa Lebakkeusik yang diwakili oleh Subiyana Sekretaris Desa Lebakkeusik mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya menjalin tali silaturahmi antara masyarakat bersama pihak penyelenggara maupun tamu undangan dan mengapresiasi pihak penyelenggara kegiatan dan berharap kegiatan tersebut terus dilakukan.

“Saya apresiasi kegiatan ini. Lewat pengajian mingguan, ibu-ibu bisa menambah wawasan dan pemahaman kita tentang agama. Selanjutnya, untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” jelas Subiyana.

Menurutnya, dengan mengikuti pengajian bisa meningkatkan kesadaran beragama masyarakat dalam pengetahuan agama seperti cara beribadah dengan baik, tata cara mendekatkan diri kepada Allah.

“Ketika mendengarkan tausiah agama, masyarakat juga merasa hatinya lebih tentram dan tenang, tidak lupa menjelang bulan Ramadhan pada moment ini saya mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin,” paparnya.

Dalam ceramahnya KH Syahroni Al Abrori mengatakan, setiap amal dibulan Ramadhan akan dilipat gandakan oleh Allah S.W.T, oleh karena itu momen Bulan Ramadhan harus kita jadikan untuk melebur segala dosa dan kesalahan kita selaku manusia kepada Allah SWT, semoga bulan Ramadhan menjadikan kita menjadi manusia yang terus bertakwa kepada Allah SWT. (Red-CNC)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.