banner 728x250

TANGGAPI POLEMIK PILKADES PARUNGSARI, KOMISI I DPRD LEBAK AKAN MEMANGGIL PPKD, SUB PANITIA KECAMATAN, CAMAT DAN DPMD

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Menanggapi polemik penetapan calon Kepala Desa Parungsari Kecamatan Wanasalam yang hanya menetapkan dua calon yaitu Aan No urut (1) satu dan M. Jaenudin No urut (2) dua, sementara Madroji dinyatakan gugur akibat belum keluarnya surat ijin tertulis dari BUPATI Lebak.

Wakil ketua Komisi I DPRD Lebak Moh. Arif saat dikonfirmasi akan memangil PPKD, Sub Panitia Kecamatan, Camat, DPMD dalam Rapat Dengar Pendapat, kami juga akan menghadirkan calon yang merasa dizalimi.

banner 336x280

“Proses Pilkades harus bisa diikuti oleh semua warga Lebak yang memenuhi persaratan, walau memang tugas pan sel desa yang melakukan verifikasi persyaratan namun harus betul-betul obyektif dan transparan jangan ada kepentingan dan jangan ada pihak-pihak yang berusaha menjegal atau mempersulit persyaratan seperti surat ijin tertulis dari bupati bagi mantan kepala desa, acuannya harus pada surat permohonan calon apakah dibuat sesuai tahapan jadwal yang ditentukan atau tidak,” jelasnya.

“Jika sudah sesuai tahapan kemudian surat ijin dari bupati belum keluar atau terjadi keterlambatan maka saya kira tidak mesti digugurkan tapi PPKD dan sub panitia kecamatan harus mengkonfirmasi kepada dinas terkait yaitu DPMD sejauh mana prosesnya bukan membuat berita acara yang isinya menggugurkan karena itu bukan mutlak kesalahan bakal calon terlebih mereka sudah mengikuti semua tahapan dan hanya ijin bupati yang belum keluar,” lanjutnya.

Baca juga :  Cakades se-Kecamatan Muncang Paparkan Visi Misi dan Program Kerja

Ia juga menjelaskan, Beda halnya dengan calon yang masih menjabat kepala desa yang mengajukan ijin cuti bisa dilihat dari tanggal atau waktu permohonan jika tidak sesuai tahapan boleh digugurkan adapun mundurnya panitia tidak bisa dijadikan alasan Pilkades ditunda karena BPD memiliki kewenangan mengangkat PPKD baru dengan melanjutkan tahapan berikutnya seperti yang terjadi di desa Darmasari kecamatan Bayah.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *