banner 728x250

Silaturahmi dengan Wabup, SMAN CMBBS ajukan Konsep Pengembangan Agro Edu Wisata

  • Bagikan
banner 468x60

Pandeglang, CNC MEDIA.- Sekolah Menengah Atas Negeri Cahaya Madani Banten Boarding School atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMAN CMBBS yang terletak di Stadion Badak, Kuranten, Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang, mengajukan konsep pengembangan Agro Edu Wisata di wilayah sekolahnya, hal tersebut disampaikan Jubaedi selaku Kepala Sekolah CMBBS bersama ketua dan anggota komite SMAN CMBBS saat bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban di ruang kerjanya, Rabu (29/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah CMBBS Jubaedi menyampaikan kondisi lahan areal sekolah SMAN CMBBS yang cukup luas, dan masih banyak sisa lahan yang belum dioptimalkan.

banner 336x280

“Luas area sekolah kami kurang lebih 13 hektar, dan yang baru digunakan untuk gedung dan fasilitas lainnya baru sekitar 7-8 hektar, sisanya masih sekitar 5-6 hektar belum dioptimalkan atau bisa dikatakan lahan tidur,” ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, lanjut Jubaedi, akan lebih bermanfaat jika lahan tidur tersebut dioptimalkan untuk dijadikan konsep pengembangan kawasan Agrobisnis Edukasi Wisata (Agro Edu Wisata).

Baca juga :  Komisi II DPRD Pandeglang, Tegaskan Dinas Terkait Respon Adanya Temuan Pengurangan Volume Takaran Elpiji di Lapangan

“Tentunya hal ini akan memberikan manfaat yang sangat besar, baik untuk para siswa karena akan semakin menambah pengetahuannya dibidang pertanian/perkebunan, maupun bagi kami karena akan semakin mengundang minat masyarakat di Banten untuk sekolah bahkan berwisata di kawasan CMBBS,” jelasnya.

Namun kendalanya, masih kata Jubaedi, pihaknya memang masih belum memiliki SDM yang handal di Bidang Pertanian.

“Latar belakang kami bukan dari bidang pertanian, sehingga kami kesulitan untuk memulai darimana konsep ini harus kita kerjakan. Dan tentunya kami juga terkendala dari sisi sarana dan prasarana nya. Untuk itu kami bermaksud agar Pemda dapat mendorong terwujudnya konsep itu,” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyambut baik konsep yang diajukan SMAN CMBBS.

“Konsep yang sangat bagus, kami sangat mendukung, apalagi Kabupaten Pandeglang memang identik dengan pertanian. Dengan adanya konsep itu tentu akan memberikan muliplier efect di kawasan itu,” sambutnya.

Masih kata Tanto, SMAN CMBBS agar terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, “Lanjutkan konsep tersebut dengan intens berkoordinasi dengan kami. Insya Allah, kami akan bantu dari apa yang menjadi kewenangan dan kemampuan kami di Pemda, dan kami pun akan mendorong ke instansi terkait lainnya, seperti ke Pemprov Banten, Kementerian Terkait, bahkan pihak swasta yang memang ingin berinvestasi,” katanya. (Man-CNC)

Baca juga :  Diduga Menyimpang dari Perencanaan, Pelaksanaan Pembangunan Jalan Desa di Patia Rahayu Asal Jadi

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *