banner 728x250

Setiap Hari Serbuan Vaksinasi Gratis Digelar Koramil 0313/Malingping

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Guna Percepatan Vaksinasi yang merupakan Program Pemerintah Pusat, Koramil 0313/Malingping Kodim 0603/Lebak laksanakan Vaksinasi Gratis setiap hari di Markas Koramil 0313/Malingping yang beralamat di Jalan Raya Saketi-Malingping Km 01, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Vaksinasi massal ini merupakan kegiatan serbuan vaksinasi dalam membantu pemerintah daerah melakukan percepatan dan pemerataan vaksinasi di wilayah. Untuk itu TNI di satuan Teritorialnya berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Teritorial Kodim 0603/Lebak.

banner 336x280

Danramil Kapten Chb A. Sugandhi mengatakan, untuk mensukseskan kegiatan tersebut, pihaknya menyiapkan 200 dosis vaksin yang digelar setiap harinya untuk dosis 1 dan dosis 2 melibatkan vaksinator dari Puskesmas Cipeundeuy.

“Sementara Babinsa di desa binaannya terus dor to dor melaksanakan vaksinasi baik siang maupun malam dan melakukan pendataan masyarakat di wilayah yang dibantu perangkat desa. Hal ini sengaja dilakukan agar warga dapat mengetahui bahwasannya saat ini sedang dilakukan serbuan vaksinasi,” ujar Danramil, Sabtu (11/12/2021).

Danramil menegaskan, vaksinasi massal tetap mengacu protokol kesehatan Covid-19. Babinsa bahkan turun langsung untuk mengatur antrean dan mekanisme pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga :  Antisipasi Tingginya Debit Air, Babinsa Koramil 0313/Mlp Pantau Sungai dan Jembatan di Empat Kecamatan

Kapten Chb A. Sugandhi menuturkan, bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 maupun waktunya untuk di vaksinasi dosis 2, diharap dapat mendatangi sentra vaksinasi yang diadakan Makoramil 0313/Malingping. Sebab, dengan semakin banyaknya warga yang sudah mendapatkan vaksin maka dapat menurunkan resiko penularan Covid-19.

“Kita gelar sampai dengan selesai mengikuti jumlah peserta yang mendaftarkan diri. Bagi yang belum vaksin dan sudah waktunya untuk divaksin dosis 2, saya imbau untuk datang agar segera mendapatkan vaksin,” tuturnya.

“Dengan adanya serbuan vaksin yang digelar di Makoramil 0313/Malingping setiap hari diharapkan warga lebih cepat untuk melakukan vaksin, vaksinasi yang bertujuan untuk memutus penyebaran virus Covid-19,” pungkas Danramil.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *