banner 728x250

Sertijab Kepala Desa Terpilih Dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cigeulis Berjalan Sukses

  • Bagikan
banner 468x60

Pandeglang, CNC MEDIA.- Pemerintahan Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten melaksanakan Serah Terima Jabatan (sertijab) yang awalnya di isi oleh Pjs dari 6 desa di Kecamatan Cigeulis setiap desa dipimpin dengan kurun waktu kurang dari dua bulan oleh PJ kini menyerahkan kepada kades terpilih, Kepala Desa (Kades) terpilih setelah sebelumnya diambil sumpah dan janji oleh Bupati Pandeglang periode 2021-2027 berjalan lancar yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Cigeulis, Jumat (12/11/2021).

Hadir dalam sertijab, Camat Cigeulis Drs Subro Mulisi, Kapolsek Cigeulis/mewakili, Danramil Cigeulis/mewakili, Kepala KUA Cigeulis, Kormin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Cigeulis dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Cigeulis, PKK Desa, Perangkat Desa, BPD, Tokmas dan Ketua Panitia Pilkades.

banner 336x280

H.Ade Yusuf, SE selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Sertijab Kades mengatakan agenda hari ini dalam rangka Sertijab dari Penjabat (Pj) Kepala Desa kepada Kepala Desa terpilih untuk periode (2021-2027).

“Hari ini ada enam Penjabat Kepala Desa melakukan serah terima jabatan kepada enam Kepala Desa terpilih, yang sebelumnya mengisi kekosongan jabatan yang masa jabatannya berakhir dan mengikuti Pilkades serentak,” ungkap H Ade Yusuf, SE kepada media, Jumat (12/11/2021).

Baca juga :  Bayi Dikerubungi Semut dan Belatung Ditemukan Masih Hidup di Kebun Sawit Rawasari Pandeglang

Menurutnya, dari enam Desa yang melakukan Sertijab diantaranya Penjabat (Pj) Kepala Desa Katumbiri H Zainal Abidin, SKM kepada Kepala Desa terpilih Jaenal Abidin,S.PDi, Penjabat (Pj) Kepala Desa Waringinjaya Abid Asmagani, SE  kepada Kepala Desa terpilih Efin Muhayar, Penjabat (PJ) Kepala Desa Sinarjaya Rohman, SE kepada Kades terpilih Jajat Sudrajat, Penjabat (pj) Kepala Desa Karyabuana Mohamad Ilyas, S.Sos kepada Kades terpilih Rohana, Penjabat (pj) Kepala Desa Cisereuheun H.Nurdin Araniri M.S.Sos kepada Kepala Desa terpilih Hasan, Penjabat (PJ) Cigeulis H Ade Yusuf SE kepada kades terpilih Anto Wiryo,” jelasnya.

H. Ade Yusuf yang juga sebagai Kasi Pembangunan Kecamatan Cigeulis menyampaikan Alhamdulillah acara berjalan sukses namun karena masih dalam masa pandemi untuk sertijab, hari ini tamu undangan kami batasi hanya sekitar 6 orang dari Desa dan dari Unsur Muspika di Kecamatan Cigeulis saja,” ujarnya.

Dalam sambutanya, Subro Mulisi Camat Cigeulis mengatakan bahwa mengingat lamanya kekosongan Kepala Desa di beberapa Desa di Kabupaten Pandeglang, khususnya di Kecamatan Cigeulis dalam jadwal hari Senin 15 Oktober harus segera di tempati.

Baca juga :  Siswa SDN Ciseureuheun 4 Penerima KIP, Selama 3th Namun Baru Menerima 1 Kali

“Maka hari ini kami secepatnya melaksanakan Sertijab secara bersamaan, semoga dengan Sertijab hari ini para Kades baru bisa secepatnya melaksanakan kewajibannya memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” tandasnya.

“Hal penting yang harus di perhatikan para Kepala Desa terpilih harus segera melakukan kordinasi dengan para tokoh dengan Perangkat Desa di Desa masing masing,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, “saya berharap jangan ada pergantian perangkat desa sekalipun beda pilihan. Kades baru yang masih memiliki stamina semangat yang masih segar agar segera menggenjot pajak PBB agar pencapaiannya bisa 100 % dan bisa membantu kami dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (NS-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *