BANTEN  

Seperti Lautan Sawahnya Terendam, PT Lautan Baja Indonesia Didesak Agar Buatkan Saluran Untuk Warga Desa Kareo

lahan sawah yang hingga kini masih terendam air. Dan akibatnya dari dampak air tak bisa digarap/disawah tersebut.
lahan sawah yang hingga kini masih terendam air. Dan akibatnya dari dampak air tak bisa digarap/disawah tersebut.
banner 120x600

SERANG (CNC MEDIA) – PT Lautan Baja Indonesia atau PT LBI hingga kini belum Buatkan drainase atau saluran air, Rabu (3/7/2024).

Meski PT LBI sudah membuat saluran air namun itu hanya di bagian barat, yang bukan terdampak langsung ke warga yang lahan sawah nya terendam air akibat tak adanya drainase di sebelah timur di kampung Kareo Masigit desa Kareo kecamatan Jawilan.

Hal tersebut dibenarkan warga (Sumaya, 35 tahun) pemilik lahan sawah yang hingga kini masih terendam air. Dan akibatnya dari dampak air tak bisa digarap/disawah tersebut.

“Yang di sebelah timur kayanya dibuatkan saluran tapi itu masuknya desa Gabus pak, itu juga kemaren saya cek cuman dikit doang dibuatnya, Kalo yang di sebelah barat belum di apa apain pak,” ucap Sumaya.

“Sekarang juga sawah kami masih terendam air belum dibuat saluran air sama PT LBI pak,” ujarnya kembali.

PT LBI terletak di perbatasan kedua desa yakni desa Gabus kecamatan Kopo dan Desa Kareo kecamatan Jawilan, dalam tahapan pembangunan nya di sebelah barat yang notabene masuk di desa Kareo tidak adanya saluran air hingga mengakibatkan puluhan sawah warga terendam air hingga kini, karena tidak ada pembuangan air, saat ini pihak LBI belum bisa memberikan keterangan. (Day CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *