banner 728x250

Semangat Gotongroyong Warga Desa Umbuljaya Wujudkan Program Jembatan Hati 7

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Masyarakat Desa Umbuljaya, Kp.Bojong Meong, Rt 01 Rw 02, sambut gembira dengan adanya bantuan pembangunan jembatan penghubung antar kampung.

Program Jembatan Hati digagas oleh alumni STAN dan berkolaborasi dengan para partner, dan untuk Jembatan Hati 7 yang dibangun di Desa Umbuljaya, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak-Banten berkolaborasi dengan ITB, BUMN, dan Lions Club.

banner 336x280

Dengan semangat bergotongroyong, warga Desa Umbuljaya berusaha mewujudkan program Jembatan Hati yang selama ini mereka impikan karena dengan terwujudnya pembangunan Jembatan Hati ini akan memudahkan akses transportasi dan perekonomian semakin baik.

“Kegiatan ini adalah salah satu kepedulian masyarakat Desa Umbuljaya dan alumni ITB (Instituet Bandung), alumni ITB tersebut yang memfasilitasi semua kebutuhan pembangunan jembatan tersebut,” ucap Egi Suciyati selaku fasilitator kepada awak media, Selasa (22/06/2021).

Lanjut Egi Suciyati, Pembangunan Jembatan Hati 7 sebagai jembatan penghubung antar kampung untuk 4 (empat) Rw sekaligus.

“Kami ingin membuat jembatan dengan cara yang benar dan secara bertahap dan sesuai kebutuhan masyarakat itu sendiri, kita survei dulu ke lapangan ketika akan dieksekusi pekerjaannya sudah dilakukan monitoring/survey dan kami mulai membangun hingga tahapan pembangunan ini selesai, namun biasanya proses pembangunan ini memakan waktu dua bulan sampai dua bulan setengah,” paparnya.

Baca juga :  Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2021, Camat Banjarsari Imbau Cakades Bersaing Sehat

Sementara itu Mulyadi, Kepala Desa Umbuljaya ungkapkan kebahagiaannya serta mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada rekan-rekan alumni ITB, dan seluruh warga Desa Umbuljaya terkait dengan pembangunan Jembatan Hati 7 sebagai aspek prioritas untuk pertumbuhan ekonomi di Desa.

“Pembangunan Jembatan Hati 7 dilakukan dengan bergotong royong dari hampir semua lapisan warga serta kita dibantu juga oleh anak-anak pramuka Kwartir Ranting Banjarsari,” jelasnya.

Kepala Desa Umbuljaya juga berharap, mudah-mudahan dengan dibangunnya Jembatan Hati 7 ini perekonomian di Desa Umbuljaya bisa terbantu, dan mempermudah aktivitas masyarakat Desa Umbuljaya khususnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *