banner 728x250

Semangat Babinsa Koramil 0313/Malingping Kodim 0603/Lebak Bergerilya Dor to Dor Ajak Warga Untuk di Vaksin

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak makin membaik. Tidak hanya di kawasan perkotaan, kawasan pedesaan juga mendapat perhatian yang besar.

Salah satu contoh dengan apa yang dilakukan Babinsa Koramil 0313/Malingping Kodim 0603/Lebak, yang gemar bergerilya dor to dor mensosialisasikan dan mengajak kepada para warga di kawasan pedesaan untuk divaksin.

banner 336x280

Seperti yang diketahui Koramil 0313/Malingping mencakup 4 (Empat) Kecamatan yaitu Kecamatan Malingping, Wanasalam, Cijaku, dan Cigemblong itu dikenal punya medan jalan yang cukup sulit dijangkau, namun Semangat Grilya Babinsa untuk menemui warga di wilayah binaannya, mengajak untuk sukseskan program vaksinasi, sembari menyampaikan jika vaksin Covid-19 aman dan halal.

Pelda Sukarno menerangkan, para Babinsa menggelar komunikasi sosial, sosialisasi dengan cara mendatangi warga di wilayah binaan, menyampaikan perihal vaksin berkaitan dengan tujuan dan manfaatnya.

“Kami jemput bola terutama wilayah terpencil hingga tingkat kampung, Saat bertemu warga, Kami menerangkan tujuan vaksinani Covid-19 yakni untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” ujar Pelda Sukarno.

Baca juga :  Jaga Kondusifitas, Personel Polsek Leuwidamar Polres Lebak Gelar Operasi Pekat Maung II Tahun 2021

Ia juga menjelaskan, manfaatnya antara lain, mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat, melindungi orang lain, menghentikan penyebaran Covid-19 dan membantu melindungi generasi selanjutnya.

Pihaknya akan terus berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19, melalui program vaksinasi, terlebih menggugah kesadaran masyarakat untuk turut menyukseskannya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *