SDN 1 Cipeundeuy Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak usia 6-11 Tahun

  • Bagikan

Lebak, CNC MEDIA.- SDN 1 Cipeundeuy Bersama Puskesmas Cipeundeuy menggelar vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun, Rabu (9/2/2022).

Sejumlah anak ditemani oleh orang tuanya atau wali murid datang untuk menerima vaksinasi Covid 19 yang dimulai pukul 08.00 WIB di SDN 1 Cipeundeuy.

Suasana tampak tertib dimana protokol kesehatan tetap diterapkan dalam proses pemberian vaksinasi untuk anak ini.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Cipeundeuy, IBNU HADI, S.Pd mengatakan, vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskesmas Cipeundeuy untuk dosis pertama. Ia menyebutkan, dari 112 siswa, sementara yang divaksin ada 13 siswa dan didampingi orang tua.

“Pelaksanaan vaksinasi ini menjaga agar tidak terjadi kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, dan tadi Kami monitor pelaksanaannya rapi, tertib dan berjalan lancar,” jelasnya.

“Semoga semua siswa yang sudah divaksin, dapat terhindar dari penularan virus Covid 19,” ujarnya.

Kepala Sekolah SDN 1 Cipeundeuy juga menjelaskan, Syarat bagi murid untuk menerima vaksinasi Covid 19 ini adalah badan harus dalam kondisi sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit yang berbahaya.

Beberapa pertanyaan pun diajukan dokter sebelum diperbolehkan menerima suntikan vaksin.

Sebelumnya anak-anak akan dicek suhu tubuh dan tekanan darahnya guna mengetahui kondisi tubuhnya.

Selain pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas Cipeundeuy vaksinasi ini juga dibantu para guru, serta Bripka Suhendar personel dari Polsek Malingping melakukan pendampingan suntik vaksin untuk memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan masyarakat yang akan menerima vaksin agar tidak takut, karena vaksin tersebut aman dan halal.

“Masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” pungkas Kepala Sekolah SDN 1 Cipeundeuy. (Khatib-CNC)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *