banner 728x250

Satbrimob Polda Banten Gelar Sidang BP4R Pra Nikah

  • Bagikan
banner 468x60

Serang, CNC MEDIA.- Satbrimob Polda Banten melaksanakan sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) di Gedung Joglo Satbrimob Polda Banten, Rabu (6/10/2021).

Sebanyak empat belas anggota bersama dengan pasangannya mengikuti sidang BP4R yang dipimpin oleh Kabag Ops Satbrimob Polda Banten AKBP Maya H. Hitijahubessy, S.H., S.I.K.

banner 336x280

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan Sidang BP4R merupakan sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan, Sidang pra-nikah ini wajib dilaksanakan seluruh anggota Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

“Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2010, setiap anggota Polri / Polwan yang akan melaksanakan perkawinan harus melalui proses sidang BP4R sebelum pernikahan dilangsungkan,” kata Dwi Yanto.

Dwi Yanto menjelaskan bahwa tugas Polri khususnya Brimob sangat berat dan beraneka ragam, untuk itu sebagai istri dari anggota Polri harus memahami suaminya, seorang istri dari anggota Polri (Bhayangkari) mempunyai peran ganda, selain menjadi istri dan ibu rumah tangga, Bhayangkari juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Baca juga :  Lintas Komunitas Id42ner Chapter Banten dan Grup 1 Kopassus Gelar Baksos di Ponpes Baitul Quran Kramatwatu

“Sebagai seorang istri dari anggota Polri wajib hukumnya mendukung setiap kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan selalu menjaga keharmonisan dalam berumah tangga,” tutup Dwi Yanto (Am/Bidhumas)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *