Sampaikan Pesan Kamtibmas, Anggota Polsek Malingping Polres Lebak Sambang Perhotelan

  • Bagikan

Lebak, CNC MEDIA.- Guna mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kriminalitas dan antisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Malingping Polres Lebak, Kanit Binmas Iptu Ahmad Saepudin yang didampingi anggota Bripka Alham melaksanakan sambang ke Pondok Bagedur Cottage (penginapan) untuk memberikan himbauan Kamtibmas.

Serta untuk menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada pihak pengelola yang beralamat di Kawasan Wisata Pantai Bagesur Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Senin (7/3/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H mengatakan, dengan kedatangan Kanit Binmas Iptu Ahmad Saepudin dan anggota ke Cottage untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada pihak Pengelola Cottage bahwasanya pihak Cottage hendaknya selalu berkoordinasi dengan Polsek Malingping atau Bhabinkamtibmas apabila mengetahui ada tamu yang menginap yang datang dengan membawa barang-barang yang mencurigakan.

”Mari bersama kita menjaga akan keamanan dan ketertiban. Segera laporkan ke Polsek Malingping atau Bhabinkamtibmas, apabila mengetahui ataupun terdapat penghuni maupun pengunjung cottage yang berperilaku tidak sewajarnya dan dikhawatirkan dapat menjadi gangguan Kamtibmas ” ujar Kapolsek Malingping Kompol Gunarto.

“Pihak penginapan juga harus menerapkan dengan ketat prokes covid-19 mengingat penyebaran covid-19 masih tinggi,” sambung Kompol Gunarto.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Binmas Iptu Ahmad Saepudin menyampaikan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan Polsek Malingping kepada seluruh lapisan Masyarakat ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya suatu kejahatan, selain itu dapat mengetahui setiap permasalahan yang ada di Masyarakat.

”Selain dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dengan pihak Cottage dan warga Masyarakat, kegiatan sambang Kamtibmas juga dapat dengan mudah untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas yang terjadi di Masyarakat, karena terjalinnya komunikasi yang baik antara Polisi dan masyarakat,” pungkas Kanit Binmas.

Selain itu, Kanit Binmas juga meminta agar pengelola dan penjaga hotel selalu meminta identitas jika ada pengunjung yang datang ataupun akan menginap, dengan adanya prosedur tersebut akan mempersempit pelaku kejahatan untuk bersembunyi.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di hotel saja, melainkan tempat penginapan serta indekos.” tutur Kanit Binmas Iptu Ahmad Saepudin. (Red-CNC)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *