banner 728x250

Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Masal dalam Peringati HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolsek Malingping

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.– Kepolisan sektor (Polsek) Malingping menggelar vaksinasi masal yang diperuntukan bagi masyarakat secara gratis, Kegiatan vaksinasi ini sebagai rangkaian dari hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75. Vaksinasi Masal yang dilaksanakan di halaman kantor Mapolsek Malingping ini melibatkan tim medis dari Puskesmas Malingping, Cipeundeuy dan cijaku sebanyak 25 orang, Sabtu (26/6/2021).

“Alhamdulillah Antusias warga Kecamatan Malingping mengikuti vaksinasi massal secara gratis, sangat luar biasa.” Kata Kompol Eko Widodo, S.E., M.H., Kapolsek Malingping.

banner 336x280

Kapolsek menerangkan, dari target sebanyak 40 orang warga, yang hadir dan mengikuti vaksinasi ini mencapai sekitar 170 orang lebih itu diperuntukan bagi warga yang berusia 18 tahun keatas mereka dapat divaksin setelah dilakukan screening kesehatan oleh tim medis.

“Untuk saat ini vaksin masal tersebut bertujuan membantu masyarakat untuk menciptakan kekebalan kelompok (hard immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” terangnya.

Sementara itu, kepala PKM Malingping, Juju Suhardi, mengatakan, dalam pelaksanaan vaksin dosis pertama tahap pertama di Polsek Malingping berjalan baik.

Baca juga :  Kuasa Hukum 2 Cakades di Wanasalam Minta Asda I Kab Lebak Untuk Pahami Materi Gugatan

“Sebab setiap yang akan divaksin terlebih dahulu di screening dan hanya ada satu (1) yang tertunda karena hipertensi, jumlah keseluruhan yang divaksin 171 orang,” katanya.

Dijelaskannya, bagi warga yang sudah dilakukan vaksin hari ini tahap pertama, “Untuk dosis keduanya nanti akan dilakukan vaksin kembali terhitung 28 hari kedepan bisa datang kembali untuk diberikan vaksin dosis kedua,” tutupnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *