banner 728x250

Rapat Kerja dan Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cirinten

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- MUI Kecamatan Cirinten telah melakukan rapat kerja dan pengukuhan masa khidmat 2021-2026 yang bertempat di Aula Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak-Banten, Senin (13/12/2021).

Ketua panitia pelaksana kegiatan pengukuhan dan rapat kerja MUI Cirinten masa khidmat 2021-2026 mengangkat Tema “Mempertegas peran ulama demi kemaslahatan umat” dengan penuh harapan keberadaan Lembaga MUI di Kecamatan Cirinten bisa menjadi lokus untuk mempererat shilaturahim dan menpersatukan perbedaan.

banner 336x280

“Kami Mengangkat tema ini guna memberikan gambaran bahwa sesungguhnya peran ulama saat ini adalah sudah sangat tegas dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat pada wilayah keagamaan hanya saja pada konteks organisasi belum terorganisir dengan maksimal maka dengan keberadaan Lembaga MUI bisa menjadi lokus untuk mempererat shilaturahim dan menpersatukan perbedaan,” ujar Devi Akbar selaku Ketua Panitia kegiatan pengukuhan dan Rapat kerja MUI KECAMATAN CIRINTEN.

Sementara Ketua umum MUI Kecamatan Cirinten, yang diwakili oleh wakil ketua umum menerangkan bahwasannya Peran ulama dan Umaro sangat penting dalam membangun Kemaslahatan Umat.

Baca juga :  15 Rumah di Lebak Rusak Diterjang Puting Beliung

“Saya beranggapan penting kiranya kerjasama Ulama Umaro yang dibangun diatas landasan kemaslahatan umat, harapannya menjadikan cirinten yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Menjadikan kecamatan cirinten sebagai percontohan,” ujar KH. Mumu Turmudi sebagai wakil ketua umum MUI KECAMATAN CIRINTEN.

Dalam sambutannya ketua umum MUI yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum menjelaskan perlunya sikap Tasamuh dalam menyikapi Khilafah bahkan beliau mengajurkan untuk menggunakan sikap Tawazun dalam memberikan pandang Politik.

“Kita harus tetap menjaga integritas beragama, berbangsa dan bernegara maka diperlukan sikap tasamuh dalam menyikapi persoalan khilafiyah, bahkan beliau menganjurkan dalam pandangan politikpun kalua perlu bersikap tawazun untuk menjaga keseimbangan kondusipitas bermasyarakat,” ujar KH. Ahmad Hudori, M.Pd Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Lebak.

Senada dengan wakil ketua umum MUI Kecamatan Cirinten pihak pemerintahan kecamatan Cirinten yang diwakili oleh sekmat Cirinten sangat mengapresiasi atas kegiatan Pengukuhan dan raker MUI Cirinten masa khidmat 2021-2026.

Dalam sambutannya,”kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahwa benar peran ulama sangat dibutuhkan untuk sama-sama mengayomi masyarakat, tanpa dukungan para ulama akan kerepotan mengingat keterbatasan personil Muspika Cirinten,” ujar Heri Suhanda. M. Pd selaku Sekmat Cirinten.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Lebak Gotong Royong Bersama Warga Kp. Nyomplong

Dalam rangkaian kegiatan pengukuhan dan rapatkerja ada juga Materi yaitu Materi KE-MUIan yang disampaikan langsung Oleh MUI Kabupaten Lebak yang diwakili oleh Sekretaris Umum MUI Kabupaten Lebak ini merupakan sikap penegasan dalam mewujudkan sinergitas antara ulama dan umaro untuk mengawal Agama Bangsa dan Negara serta mempersatukan Perbedaan guna terciptanya Harmonis dalam Beragama, Berbangsa dan Bernegara.

“Kami Pengurus MUI Kabupaten Lebak meyakini bahwa Pengurus MUI Cirinten meyakini bahwa perbedaan (khilafiyah) adalah sunatullah maka dari itu keberadaan MUI Cirinten berusaha menpersatukan perbedaan bukan menyamakan perbedaan, demi terwujudnya harmonisasi dalam beragama, berbangsa dan bernegara,” tutup KH.Asep Saefullah M.Pd.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *