LEBAK  

Proyek Penanganan Longsor Ruas Jalan Saketi – Malingping Diduga Tak Sesuai Spek dan Perencanaan

banner 120x600

Lebak (CNC MEDIA) – Proyek Penanganan Longsoran Ruas Jalan Saketi-Picung-Simpang dengan anggaran Rp.5.819.767.000 yang dikerjakan oleh CV.Langgeng Cipta Mandiri untuk Tiga Titik Pengerjaan yang diduga pengerjaan tidak sesuai spek dan Perencanaan. Senin (24/06/2024).

Pekerjaan yang dibiayai dari DAU-DBH dan PAD APBD Provinsi Banten dengan Waktu Pelaksanaan – 160 Hari Kalender, Nomor Kontrak – 000, 2.3.1/074/SPK/PL/SPS/BBM/DPUPR/IV/2024, Nilai Paket Pekerjaan- 5.819.767.000, Penyedia Jasa – CV.Langgeng Cipta Mandiri, Konsultan Pengawas – PT Multi Guna Karya.

Pasalnya Pengerjaan yang diduga Pihak Kontraktor memindahkan Perencanaan pekerjaan, pada titik Pengerjaan yang dimana menurut informasi, seharusnya pengerjaan dikerjakan di Jalan Raya Kampung Polotot.

Padahal Jalan paling rawan dan sering terjadi Longsoran akibat Labilnya permukaan tanah sehingga jalan Provinsi Kampung Polotot harus dikerjakan, tetapi diduga Pihak Kontraktor malah memindahkan Pekerjaan Jalan Longsoran Ruas Jalan Saketi-Picung-Simpang
ke Jalan Raya Cipeundeuy dengan mengerjakan Pemasangan Batu dengan Jenis TPT, padahal untuk Pemasangan Jenis TPT bisa dilakukan oleh UPT Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, disinyalir Pihak Kontraktor hanya ingin mengerjakan yang lebih mudah.

Seharusnya Pihak Kontraktor Juga melaksanakan Pekerjaan di Jalan Raya Cipeundeuy di daerah Rawan Longsor menggunakan Borvel Bukan menggunakan adukan semen pasir dan batu untuk membuat TPT, yang dikhawatirkan pekerjaan yang menelan anggaran Rp.5 Miliar untuk di Tiga Titik Pengerjaan yang akan berdampak Kurang Maksimal.

Awak Media pun mengkonfirmasi melalui saluran Whatsapp, PPTK pembangunan jalan dan jembatan PUPR Banten Bidang Binamarga, untuk menanyakan terkait Progres Pekerjaan yang dibKerjakan oleh CV.Langgeng Cipta Mandiri yang diduga pengerjaan tidak sesuai spek dan Perencanaan titik Lokasi Pekerjaan.

Pihak PUPR Banten Bidang Bina Marga belum menjawab konfirmasi awak media, hingga Berita ini diterbitkan. (Bj-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *