banner 728x250

PROGRAM PAMSIMAS DI PESANTREN BINUANG DIDUGA DIBORONGKAN

  • Bagikan
banner 468x60

Kab Serang, CNC MEDIA.- Program Pemerintah Kabupaten Serang, Provinsi Banten Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).

Di ketahui sebagai program swakelola kelompok masyarakat Binuang yang dikelola Kelompok Putra Binuang lokasi di Kp.Waringin RT.002/001 tepat di lingkungan Pesantren Kiyai.Sam’un dengan anggaran Ratusan juta rupiah.

banner 336x280

Namun dalam pelaksanaannya diduga diborongkan halnya diakui pekerja proyek saat dikonfirmasi awak media, Minggu (20/6/2021).

“Saya serta rekan rekan yang lain borong tenaga pak 20 juta sampai jadi kalau yang gali sih dikerjakan anak anak pesantren pak,” ungkap pekerja proyek.

Di tempat yang sama senada dengan pekerja proyek, Kiyai Sam’un selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Bayuniah,kepada awak media mengatakann, “Ini program, saya tidak tahu banyak yang jelas saya hanya terima kunci adapun yang kerja untuk gali pondasi ya anak anak santri itupun ada upah nya 4 juta”.

Di tempat terpisah Saefudin Selaku PLT Pemerintahan Desa Binuang sàat di temui awak media mengatakan, program Pamsimas yang dikerjakan oleh Kelompok masyarakat atas nama kelompok Putra Binuang yang lokasinya di Rt 02Rw 01 untuk Papan informasinya belum diambil

Baca juga :  Selama Satu Bulan PSBB Banten Diperpanjang, Dibuat Ada Pelonggaran Dan Fleksibel

“Itu program Swakelola, bocah pondok milet mgawe Mendet tenaga ahli niku mah, karena warga lokal Ten Wenten SG sanggup (itu program swakelola anak santri ikut kerja tenaga ahli ambil dari luar karena warga lokal tidak ada yang sanggup),” katanya.

Sementara Fahmi selaku Konsultan fasilitator program Pamsimas Desa binuang Kecamatan Binuang saat Di hubungi melalui whatsapp menjelaskan, program Pamsimas berbasis masyarakat yang sedang dikerjakan oleh kelompok Putra Binuang dengan anggran 240 juta rupiah terkait papan informasi proyek itu lagi di cetak prihal program swakelola itu tidak boleh diborongkan.

Sementara kelompok masyarakat selaku pengelola program ketika dikonfirmasi belum berhasil ditemui.

Untuk diketahui Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat, atau dikenal dengan sebutan PAMSIMAS, merupakan platform pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan yang dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat. Program yang tersebar di 233 kabupaten/kota di 32 provinsi di Indonesia. (Wahyu-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *