banner 728x250

Presiden Resmikan Tol Serang-Panimbang Seksi 1, Gubernur WH : Jalan Tol Dorong Perekonomian Masyarakat

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan jalan tol turut mendorong aktivitas perekonomian masyarakat. Menjadikan Provinsi Banten sebagai daerah maju.

“Saya merasa bahagia dan bangga, untuk kesekian kali Bapak Presiden Joko Widodo datang ke Provinsi Banten untuk meresmikan jalan tol. Kali ini jalan tol Serang – Rangkasbitung,” ungkap Gubernur WH saat mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Peresmian Jalan Tol Serang – Panimbang Seksi 1 Serang – Rangkasbitung di Pintu Tol Rangkasbitung, Kabupaten Lebak (Selasa, 16/11/2021).

banner 336x280

“Ini memberikan manfaat yang luar biasa. Menjadi jalur interaksi masyarakat Jakarta, Serang dan Lebak. Jalan tol memberikan rangsangan (dorongan, red) kegiatan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Sementara dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo kembali menegaskan bahwa infrastruktur merupakan pondasi negara untuk bersaing dengan negara lain. Meningkatkan daya saing Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tanpa infrastruktur barang-barang yang ada harganya menjadi tinggi. Kalau infrastruktur siap, barang-barang terdistribusi dengan baik,” ungkap Presiden Jokowi.

“Infrastruktur menjadikan titik-titik pertumbuhan baru seperti Pak Gubernur bilang tadi,” tambahnya.

Baca juga :  Kades Kedung Bersama Muspika Kec Gunung Kaler Tutup Kegiatan Pasar Malam

Dikatakan, jalan tol juga memberikan fasilitas bagi produsen. Ada jalan untuk jalur distribusi ke konsumen. Dibangunnya jalan tol akan muncul pembukaan lapangan kerja serta membuka peradaban baru.

“Infrastruktur menjadi faktor penting pertumbuhan ekonomi daerah. Akan menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi daerah di sekitar jalan tol,” pungkas Presiden Jokowi.

Peresmian juga dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Forkopimda Provinsi Banten, serta tokoh masyarakat.

Sebagai informasi, Jalan Tol Serang-Panimbang sepanjang 83,677 km, membentang dari wilayah utara menuju wilayah selatan Provinsi Banten. Ditargetkan, pada 2023 jalan tol ini sudah beroperasi.

Untuk seksi 1 Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 km. Seksi 2 Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24,17 km. Seksi 3 Cileles-Panimbang sepanjang 33 km.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *