banner 728x250

Polsek Wanasalam Bersama Petugas Gabungan Evakuasi Rumah Korban Gempa

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Pasca gempa 6,7 Magnitudo yang mengguncang wilayah Provinsi Banten, setidaknya ada empat titik yang mengalami kerusakan parah di Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak Provinsi Banten dengan kerusakan di bagian atap dan tembok.

Polsek Wanasalam Polres Lebak Bersama Petugas gabungan dari berbagai unsur melakukan giat gotong royong mengevakuasi bangunan yang terdampak bencana. Sabtu (15/1/2022).

banner 336x280

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, S.ik, M.IK melalui Kapolsek Wanasalam mengatakan,” Pasca gempa 6,7 Magnitudo yang mengguncang wilayah Provinsi Banten, Jajaran Kepolisian Polres Lebak Polsek Wanasalam akan membantu meringankan beban para warga dengan bergotong royong mengevakuasi bangunan yang terdampak bencana gempa. setidaknya ada empat titik yang mengalami kerusakan parah di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dengan kerusakan di bagian atap dan tembok.

“Dalam kegiatan membantu korban gempa diantaranya turut hadir Kapolsek Wanasalam beserta anggota, TNI, Camat Wanasalam, Posmil Wanasalam, Pers Brimob, BPBD dan Kepala Desa Bejod, yang nantinya akan diperbantukan dalam renovasi rumah dan penyaluran bantuan dari BPBD Kabupaten Lebak.” tambah AKP Aam.

Baca juga :  Kanit Samapta Polsek Warunggunung Monitoring Kegiatan Imunisasi Campak di SDN 1 Warunggunung

Dalam kesempatan yang sama Kepala BNPB Kecamatan Wanasalam Nurman mengatakan, bantuan berupa logistik akan dikirim esok lusa dikarenakan data jumlah rumah yang rusak belum sepenuhnya tercatat.

“Bisa dipastikan besok lusa sudah bisa mendistribusikan bantuan dari BPBD Lebak berupa logistik, tadinya mau hari ini hanya saja jumlah rumah yang rusak pasca gempa belum terdata semua,” katanya. 

Sementara itu Kapolsek Wanasalam Aam Marto mengimbau, agar masyarakat khususnya di wanasalam tetap siaga dan tenang, karena tim gabungan akan siap siaga membantu masyarakat.

“Kami siap siaga, masyarakat diharap tenang jangan sampai terprovokasi berita hoax, kami siap membantu baik tenaga maupun materi meskipun alakadarnya,” tutup Kapolsek AKP Aam. (Red-CNC)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *