Polsek Malingping Polres Lebak lakukan Akselerasi vaksinasi usia 6-11 tahun

  • Bagikan

Lebak, CNC MEDIA.- Kali ini Polsek Malingping Polres Lebak bersama tim Vaksinator dari PKM Cipeundeuy mengadakan vaksinasi usia 6-11 tahun di SDN 1 Senanghati Desa Senanghati Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Jumat (11/2/2022).

Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin ada tahapan yang harus dilakukan oleh peserta vaksinasi diawali dari pendaftaran, Screening, penyuntikan vaksin dan observasi.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K. M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19.

Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolahnya.

“Jadi penting kita harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini. Karena ini terutama untuk meningkatkan percaya diri dari orang tua untuk menyekolahkan anaknya dalam proses pembelajaran tatap muka sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19,” Kata Kompol Gunarto.

Kapolsek Malingping mengatakan kali ini pihaknya mengadakan vakinasi di SDN 1 Senanghati. “Hari ini kita bersama tim vaksinator dari Puskesmas Cipeundeuy adakan vaksinasi usia 6-11 Tahun di SDN 1 Senanghati” tutur Kapolsek Malingping.

“Sebagai pelaksana vaksinasi tentunya dari Puskesmas, kita kedepankan dengan cara – cara humanis kepada anak agar suasana gembira tetap terjaga, serta pelaksanaan penyuntikan vaksin agar di damping oleh orang tua murid/wali muridnya”. Sambung Kompol Gunarto.

Disamping kata Kompol Gunarto mengatakan yang utama sekali edukasi dari orang tua sendiri terhadap anak, karena kepercayaan anak tentulah ditangan orang tua lebih besar, kalau orang tuanya diberikan pemahaman dengan baik harapannya orang tua tentu memberikan pemahaman kepada sang anak berjalan lancar, dengan pendampingan saat akan divaksin.

“Vaksinasi ini penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity. Karena kalau anak-anak ini sudah divaksin, terlindungi, maka kakek neneknya, yang dekat dengan yang bersangkutan, yang usia lanjut juga lebih aman. Apalagi kalau kakek neneknya itu sudah divaksin tentu saja jauh lebih aman, dan orang sekitar juga terlindungi dari penyebaran agar proses tatap muka bisa berlanjut, tentunya sekolah juga terus disiplin menerapkan Prokes.” tutup Kompol Gunarto. (Red-CNC)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *