banner 728x250

Polsek Cijaku Polres Lebak Berkolaborasi Dengan Puskesmas Cijaku Dan Pemdes Kandangsapi Adakan Gebyar Vaksin Covid-19

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19, Polsek Cijaku tidak henti-hentinya melakukan gebyar vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi. Untuk hari ini Tim Polsek Cijaku Polres Lebak bersama dengan puskesmas Cijaku Gebyar Vaksin di Kp. Kandangsapi, Desa Kandangsapi, Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak. Kamis (18/11/2021).

banner 336x280

Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari. Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan Vaksin baik dosis 1 dan dosis 2. Hal tersebut, menunjukkan ajakan vaksin dari Polsek Cijaku berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Kandangsapi mendapat respon positif warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cijaku Drs. Ali Rachman, M.Si, Kasi Trantib Abdul Azis S.Pd, MM, Kepala Puskesmas Cijaku Susilo Supriyanto, S.IP, Kepala Desa Kandangsapi Dede Hamdani dan personil Polsek Cijaku.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat khususnya warga masyarakat Kecamatan Cijaku dan sekitarnya.

Baca juga :  Peduli Bencana, Pemuda Pancasila PAC Cijaku & Cigemblong Salurkan Bantuan

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Cijaku IPTU Kasih Suparja mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai penularan vaksin di Kecamatan Cijaku diperlukan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, salah satunya upaya bersama dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yaitu untuk mau divaksin sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal dimasyarakat.

Lebih lanjut Kapolsek Cijaku mengatakan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus ditingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoax tentang resiko seseorang divaksinasi.

”Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Cijaku menjelaskan bahwa Polsek Cijaku setiap hari mengadakan vaksinasi secara mobile atau pindah-pindah.

Kapolsek Cijaku IPTU Kasih Suparja juga mengajak, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

Baca juga :  Tol Serang-Panimbang Sesi 1 Resmi Beroperasi, Bupati Iti : Semoga Mendongkrak Perekonomian di Lebak

”Ya walaupun sudah di vaksin, jangan lengah dalam penerapan prokes Covid-19, karena itu sangat penting,” pungkasnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *