banner 728x250

PK KNPI Kecamatan Cirinten Periode 2021-2024 Resmi di Lantik

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Bertempat di Aula Yayasan Al Islah Batu jaya desa Datarcae Kecamatan Cirinten,Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cirinten Resmi di Lantik Oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Pelantikan dan rapat kerja PK KNPI Kecamatan Cirinten Periode 2021-2024 mengangkat Tema “Rekonstruksi Kepengurusan Melalui Asas Persaudaraan” dengan penuh harapan keberadaan PK KNPI Kecamatan cirinten bisa menjadi momentum menpersatukan perbedaan dalam bingkai organisasi

banner 336x280

“Kami Mengangkat tema ini guna memberikan gambaran bahwa PK KNPI Kecamatan Cirinten sebagai wadah berhimpun, wadah kaderisasi serta wahana partisipasi seluruh elemen pemuda melalui membentuk kepengurusan dengan mengedapankan asas persaudaraan,” ujar Didin S. Pd Ketua Pelaksana Pelantikan PK.KNPI Kecamatan Cirinten

Dalam Sambutan Ketua Umum PK.KNPI Kecamatan Cirinten mengucapkan banyak terima kasih kepada Tamu Undangan yang hadir pada kegiatan pelantikan dan Raker PK.KNPI Kecamatan Cirinten periode 2021-2022 dan Ketua PK.KNPI Kecamatan Cirinten juga memberikan pesan kepada pengurus PK.KNPI Kecamatan Cirinten dalam Organisasi harus di topang oleh semua agar Organisasi tersebut bisa berjalan.

Baca juga :  Berbagi Kebahagiaan Bulan Ramadhan, Yayasan Miftahul Ilmi dan Yayasan Al Amanah Salurkan Bantuan Sembako

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tamu Undangan yang hadir di Momentum pelantikan dan Raker PK.KNPI Kecamatan Cirinten masa Khidmat 2021-2024 dan saya ingin menyampaikan pesan kepada jajaran saya di PK.KNPI Cirinten Bahwa PK KNPI Cirinten tidak akan jalan dan produktip kalau pengurus hanya mengandalkan Ketua, pengurus mesti berperan aktip dalam menjalan roda organisasi,” ujar Yahya Wijaya.SH selaku ketua PK. KNPI KEC.Cihara periode 2021-2024.

Dalam sambutan ketua umum DPD KNPI Kabupaten Lebak mengatakan berorganisasi tidak harus banyak berteori, hal yang paling penting adalah Kecintaan kita terhadap organisasi,dan jika Teman-teman masuk pada struktur PK KNPI hanya untuk mencari uang atau mencari pekerjaan lebih baik teman-teman Pulang saja.

“Dalam Berorganisasi tidak hanya berbicara teori namun lebih mengedepankan keCintaan Kalo sudah “CINTA” terhadap Organisasi Maka sesibuk apapun kita semuanya akan selesai, Jika pengurus PK KNPI Cirinten Masuk dalam struktur kepengurusan bertujuan untuk mendapatkan penghasilan atau untuk mendapatkan pekerjaan sebaiknya sekarang pulang dan mundur dari kepengurusan bila perlu saya kasih ongkos. Adapun nanti kiranya ada yang mendapatkan pekerjaan lewat organisasi itu adalah sebuah stimulus dari totalitas kita dalam berorganisasi,” ujar Muhamad Jafar Toha Selaku Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Lebak.

Baca juga :  DIDUGA ADA PEMALSUAN JUAL-BELI TANAH, KUASA HUKUM AHLI WARIS SANUSI DATANGI KANTOR DESA MAJA

Selain ketua umum DPD KNPI Kabupaten Lebak yang memberikan sambutan, pihak pemerintahan kecamatan Cirinten yang turut memberikana sambutan nya dalam hal ini di wakili oleh Sekmat Cirinten sangat mengapresiasi atas kegiatan pelantikan dan raker PK KNPI Cirinten Peride 2021-2024 dengan harapan hadir nya KNPI diKec.Cirinten mampu mengayomi dan mempersatukan pemuda guna mengurangi Hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahwa benar peran Pemuda sangat dibutuhkan untuk sama-sama mengayomi semua elemen Pemuda. Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam mencegah tauran dan anarkis yang sering terjadi antar pemuda, KNPI harus mampu merubah paradigma pemuda kearah yang lebih baik. mengingat keterbatasan personil Muspika Cirinten,” ujar Heri Suhanda. M. Pd selaku Sekmat Cirinten.

Selain Ketua umum DPD KNPI, Sekmat Cirinten, Ketua Majelis Pemuda Indonesia PK.KNPI Kecamatan Cirinten Dalam sambutannya, bahwa KNPI merupakan organisasi yang menghimpun pemuda Indonesia yang dituntut untuk mengembangkan sikap-sikap kepemudaan yang kritis dan progresif. Selain itu, sebagai wadah pemuda yang keberadaannya berangkat dari semangat kebersamaan dan persatuan untuk melakukan hal yang bermanfaat sehingga hendaknya bisa menjadi contoh bagi generasi pemuda.

Baca juga :  AKSI ALIANSI MASYARAKAT PEDULI PEMBANGUNAN (AMPP) DESA MEKARJAYA, JATAKE, PANGGARANGAN DAN CISUREN

“Jadikan KNPI sebagai “Rumah Besar” seluruh elemen organisasi pemuda harus menyadari bahwa eksistensi dan kesinambungan perjalanan sebuah lembaga tidak akan ada artinya manakala pada saat dibutuhkan peran, kiprah dan kepeduliannya tidak hadir dalam kenyataan,” ujar Depi Akbar selaku Ketua MPI PK.KNPI Kecamatan Cirinten.

Dalam Acara pelantikan dan Raker PK.KNPI ciriten periode 2021-2024 turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Lebak, yang dalam sambutannya beliau mengapresiasi pada kekompakan pemuda pemudi dan beliau juga sangat senang bisa hadir di Acara ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena melihat semangat dan kekompakan pemuda pemudi dan saya juga sangat senang sekali hari ini bisa diberikan kesempatan untuk bertatap muka dengan pemuda pemudi PK KNPI Cirinten, dan tentunya terus belajar tentang makna organisasi. Harapannya untuk PK KNPI Cirinten bisa memeberi manfaat untuk masyarakat luas,” ujar Tajudin selaku Anggota DPRD Kabupaten Lebak.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *