BANTEN  

Pj Gubernur Banten Imbau Seluruh ASN Jaga Netralitas pada Pilkada

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar
banner 120x600

Serang (CNC MEDIA) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya untuk menjaga netralitas pada Pilkada 2024.

“Saya telah mengimbau seluruh ASN untuk mematuhi peraturan perundang-undangan dalam menghadapi Pilkada 2024,” kata Al Muktabar, Jumat (21/6/2024).

Setiap ASN harus bertindak secara profesional, netral, dan tidak memihak kepada satupun calon yang bersaing.

Menurutnya, dalam menegakkan peraturan netralitas ASN, ada beberapa instrumen yang harus dilakukan seperti adanya laporan dari masyarakat serta bukti-bukti terkait temuan yang ditujukan.

“Disamping itu, dalam berbagai pertemuan juga saya selalu memberikan arahan kepada ASN agar mematuhi semua peraturan perundang-undangan,” katanya.

“Jika ada ASN yang kedapatan melanggar netralitas, maka akan diberikan sanksi yang sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Setiap pelanggaran terhadap prinsip netralitas akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Menurutnya, hal ini sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan tertib selama proses kampanye, pemungutan suara serta memastikan bahwa semua pihak terlibat dalam proses tersebut. (Red-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *