Pilkades Serentak, Entus Mujani : Hendaknya Menjadi Ajang Pendewasaan Politik Masyarakat

Pandeglang, CNC MEDIA.- Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang yang akan digelar pada bulan juli mendatang, meliputi 207 Desa di Kabupaten Pandeglang.

Genderangnya sudah ditabuh dan riuhnya pun sudah mulai terasa, dan suhunya pun sudah mulai memanas di setiap desa yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi ini.

Entus Mujani ketua DPC Ruang Jurnalis Nusantara (RJN) berkomentar bahwa Pilkades ini merupakan ajang beradu ide, gagasan dan kemampuan politik para kandidat/calon Kepala Desa yang nanti akan memimpin 6 tahun kedepan.

Gelaran Pesta demokrasi di tingkat desa ini hendaknya menjdi alat pemersatu masyarakat jangan sampai menimbulkan keretakan silaturahmi antar sesama.

Para Calon Kepala Desa adalah kader-kader terbaik bangsa, sekaligus sebagai pigur sentral bagi para pendukungnya, untuk itu sudah seharusnya menjadi contoh dan panutan dalam menciptakan pilkades damai dan sehat dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Saya berharap para kandidat juga mampu memberikan pendidikan politik yang baik kepada tim sukses dan pendukungnya, sehingga pesta rakyat 6 tahunan ini bisa berjalan aman, nyaman dan damai, juga sukses menghasilkan pemimpin-pemimpin desa yang amanah, berkualitas dan mampu membangun desanya kedepan,” imbuh Entus.

Baca juga :  Kasus Penipuan Yang Menimpa Warga Cikadongdong, PNM Mekar Tidak Mau Tau Uangnya Dipake Siapa

“Kami para awak media yang tergabung di RJN siap memantau proses berjalannya gelaran Pilkades serentak guna terciptanya Pilkades yang jujir dan Adil guna menghasilkan pemimpin yang berkualitas, berintegritas dan bermartabat,” pungkas Entus. (Nasrullah-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *