LEBAK  

Pertemuan PPKBD dan Sub PPKBD Kecamatan Banjarsari Tingkatkan Program BANGGA KENCANA

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Pelayanan KB di desa-desa akan lebih maksimal jika ujung tombak penyuluh KB mampu memaksimalkan kemampuan mereka mengajak masyarakat untuk ber KB. Salah satunya adalah pembinaan para Kader PPKBD/Sub PPKBD (Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa). Para kader ini merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam pelaksanaan program pengendalian penduduk, keluarga berencana maupun mewujudkan ketahanan keluarga.

Bertujuan meningkatkan SDM kader PPKBD/Sub PPKBD agar pelaksanaan program Keluarga Berencana berhasil dan sesuai target dan membantu program pemerintah mengendalikan laju pertambahan penduduk terutama di tingkat desa.

Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (Sub PPKBD) Kecamatan BANJARSARI Kabupaten LEBAK mengadakan pertemuan di Aula Balai KB Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak Banten. Selasa (26/4/2022).

Koordinator PLKB Kecamatan Banjarsari Hayatini, S.Pd menjelaskan, bahwa pembinaan kader PPKBD/Sub PPKBD memegang peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan program Keluarga Berencana. Peningkatan kualitas SDM adalah mutlak dilakukan agar ke depan semua capaian bisa terpenuhi.

“Para kader PPKBD/Sub PPKBD adalah bagian dari kepanjangan tangan pemerintah dalam pelaksanaan program keluarga berencana, ketahanan keluarga, dan pengendalian penduduk. Untuk itulah peningkatan kualitas SDM sangat penting,” jelasnya.

“Sasaran kerja PPKBD dan Sub PPKBD Tahun 2022 adalah sarana penunjang kerja bagi PPKBD dan Sub PPKBD yang berperan aktif melaksanakan dan mengelola Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (BANGGAKENCANA) di tingkat Desa sampai Tingkat RT dengan tujuan meningkatnya kualitas dan kuantitas kegiatan operasional Program BANGGGA KENCANA,” pungkasnya. (Muhidi-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *