banner 728x250

Pertama di Lebak, Kecamatan Cilograng Sebagai Pelopor Sekolah Ramah Anak

  • Bagikan
banner 468x60

LEBAK, CNC MEDIA.- Kecamatan Cilograng menjadi salahsatu pelopor sekolah ramah anak di wilayah Kabupaten Lebak, setelah resmi menggelar deklarasi yang bertempat di SDN 1 Cibareno, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, pada Kamis, (16/12/2021), kemarin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lebak yang sudah hadir di Kecamatan Cilograng dalam rangka deklarasi sekolah ramah anak,” kata Hendi Suhendi, S.IP., Camat Kecamatan Cilograng, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at, (17/12/2021).

banner 336x280

Tentunya, lanjut Hendi, Ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Lebak, sehingga ia berharap dengan dideklarasikannya sekolah ramah anak ini bisa menjadikan pendidikan di Kabupaten Lebak menjadi lebih baik dan maju.

“Anak merasa nyaman, tidak ada pelecehan, diskriminasi terhadap anak disabilitas, tidak ada kesenjangan status kaya atau miskin,” imbuhnya.

Menurutnya, sekolah ramah anak ini ada keterlibatan semua stakeholder baik dewan guru, wali murid, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, termasuk pengusaha, agar sekolah ramah anak bisa diwujudkan khususnya di Kecamatan Cilograng.

Baca juga :  Memaksimalkan Vaksin, Polsek Warunggunung Polres Lebak Laksanakan Vaksin Door to Door

“Tanpa adanya kerjasama tentunya ini sulit kita jadikan Cilograng ini sekolah ramah anak,” ujarnya.

Sebagai Camat, ia pun akan berupaya untuk terus memaksimalkan sekolah ramah anak di wilayah tugasnya yakni Kecamatan Cilograng.

“Untuk itu, harus kita perhatikan lingkungannya, kebersihannya, kenyamanannya. Saat ini, Sekolah Ramah Anak ini di jenjang Paud, TK, SD, dan SMP, yang penting anak dalam pembelajaran, tidak ada lagi perbedaan, anak merasa nyaman dalam belajar. Semoga pendidikan di Kecamatan Cilograng lebih maju,” pungkasnya.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *