LEBAK  

Personel Ops Ketupat Maung-2022 Polsek Wanasalam Polres Lebak Laksanakan Patroli Di Wisata Pantai TanjungPanto

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Guna Menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman Jajaran Personel Ops Ketupat Maung-2022 Polsek Wanasalam Polres Lebak Melaksanakan kegiatan Patroli di Kawasan Wisata Pantai TanjungPanto Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (07/05/2022).

Sesuai Arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K. MH melalui Kapolsek Wanasalam AKP Aam Marto,S.IP,M.Pd Mengatakan,”dengan meningkatnya intensitas kegiatan Masyarakat, Tentunya jajarannya sangat memperhatikan terkait penerapan Prokes di Obyek Wisata.

“Caranya ya itu, meningkatkan kegiatan patroli mengingatkan Pengunjung maupun wisatawan untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Selain antisipasi penerapan prokes di tempat keramaian, juga mengatensi terkait keselamatan, keamanan, dan kemanyaman Masyarakat dalam melakukan kegiatan wisata.

Untuk kegiatan patroli menyasar sejumlah objek wisata pantai yang ada diwilayah hukum Polsek Wanasalam Polres Lebak Selama Ops Ketupat Maung-2022 ini antara lain Pantai TanjungPanto Dan Bendungan Cikoncang.

Adapun cara bertindak dalam kegiatan Patroli tersebut, Personel Polsek Wanasalam menghimbau Masyarakat agar tetap Waspada.

“Agar menjaga anak- anaknya yang berenang di Pantai, antisipasi kejadian Orang anak Tenggelam. Mengingat peristiwa seperti ini kerap terjadi di Kawasan Wisata, sehingga ini juga kita sangat waspadai,” katanya.

Selain itu, juga memonitor dan menghimbau Penjaga Parkir untuk antisipasi Kendaraan roda empat dan roda dua yang ada di Area Parkir. Agar terhindar dari aksi kejahatan terutama dalam mengantisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor.

“Intinya adalah, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung objek wisata pantai saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H selama Ops Ketupat Maung-2022 Serta antisipasi tindak kriminal lainnya,”Tutur Kapolsek Wanasalam.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan patroli ini, terpantau situasi objek wisata pantai wisata pantai tanjungpanto ramai  dikunjungi oleh masyarakat. Namun tidak ada Hal-hal yang menonjol, dan secara keseluruhan situasi aman terkendali serta arus lalin ramai lancar.

“Kegiatan patroli objek wisata, pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H, sehingga Masyarakat memanfaatkan liburan lebaran untuk berwisata di wilayah hukum Polsek Wanasalam,” Pungkas Akp Aam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *