banner 728x250

PERINGATAN HUT PGRI ke-76 dan HGN 2021 di SMPN 1 MUNCANG

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Upacara Bendera memperingati HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 diadakan di SMP Negeri 1 Muncang, Kamis (25/11/2021).

Diharapkan para pendidik mampu mendidik anak bangsa dengan setulus hati agar Pendidikan yang beberapa tahun ini tidak berjalan normal karena Pandemi, bisa pulih kembali. Untuk itu diperlukan kontribusi dari para pendidik dengan ikhlas dan tulus demi tercapainya pendidikan yang lebih baik lagi.

banner 336x280

Para guru beserta Kepala SMPN 1 Muncang, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak-Banten melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76 dihadiri oleh H.Agus Salim, S.Pd.,M.Pd Ketua PGRI Kecamatan Muncang, H.Rosid Camat Kecamatan Muncang, Serma RA Jaenudin dan SerdaTomas Tanggareri dari Koramil 0308/Muncang.

Dalam amanatnya, Ketua PGRI Kecamatan Muncang H Agus Salim S.Pd.,M.Pd mengatakan insyaallah semua guru di kecamatan Muncang bersinergitas dan terjaga kekompakannya dan menyampaikan bahwa guru sekarang harus mampu mengikuti perkembangan zaman dan paham dengan kemajuan Teknologi, agar bisa memberikan pembelajaran yang menarik dan diminati oleh siswa. Beliau juga mengajak semua guru untuk mengenang dan mendoakan jasa para guru yang telah mendahului kita. 

Baca juga :  Kepala Desa Cilegongilir Pimpin Operasi Yustisi PPKM Berbasis Mikro dan Pembagian Masker

“Walau guru bukan orang hebat akan tetapi banyak orang-orang hebat itu hasil dari bekerja seorang guru, kepada semua instansi terkait, hari ini dengarkan jeritan kami, masih ada mereka yang berkarya disana yang membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari pemerintah, angkat mereka martabatnya tinggikan mereka derajatnya berikan kesempatan mereka untuk meningkatkan karirnya dengan menjadi pegawai tetap, lulus PPPK tanpa syarat,” paparnya.

Dikesempatan ini H. Agus Salim, S.Pd.,M.Pd memaparkan tentan program PPPK yang diselenggarakan oleh pemerintah, beliau sangat mengapresiasi namun ketika bicara tentang rasio hasil sangatlah memprihatinkan, masih banyak pejuang-pejuang yang tertinggal, dengan ini bahwa ini jika bisa tolong diminimalisir kaitan dengan sistematika dan persyaratan untuk lolos di PPPK.

“Kasihan mereka, mumpung ada kesempatan loloskan mereka,” harapnya.

H. Agus Salim juga menyampaikan hal program vaksinasi, baginya pihak sekolah hanya mengedukasi, menyambungkan informasi dan mensosialisasi bukan sebagai target pencapaian.

Secara keseluruhan Pelaksanaan peringatan HUT PGRI 76 dan HGN berjalan aman lancar dan tertib, kegiatan ini dimulai pukul 08:30 WIB dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. (Iwan-CNC)

Baca juga :  Giat Baksos Pemuda Pancasila PAC Cijaku dan Cigemblong Kepada Korban Kebakaran

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *