LEBAK  

Penyaluran BPST Tahap 2 Untuk 205 KPM di Desa Citorek Timur Berjalan Lancar

banner 120x600

Lebak, CNC MEDIA.- Untuk mempercepat penyaluran dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Pemerintah Desa (Pemdes) Citorek Timur Kecamatan Cibeber kerjasama Kantor Pos salurkan Bansos Pangan Sembako Tunai (BPST) tahap 2 kepada 205 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Desa Citorek Timur itu dihadiri Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Cibeber, Briptu Topik Bhabinmas Polsek Cibeber, Serda Agus Suherman Koramil Cibeber, Rudi Satpol PP Kecamatan Cibeber dan BPD Kecamatan Cibeber.

Masing masing KPM mendapat bansos sebesar 600 ribu rupiah untuk bantuan bulan Januari, Februari dan Maret yang dibayar sekaligus, sedangkan setiap bulannya KPM menerima bansos sebesar 200 ribu rupiah.

Kepala Desa Citorek Timur, Muhamad Nur menyebutkan sekaligus mengedukasi warga agar bansos ini digunakan untuk membeli kebutuhan sembako.

“Saya harapkan uang bansos yang diterima hari ini dibelikan sembako, baik itu daging, sayuran, buah buahan, hal tersebut agar lebih bermanfaat,” tutur Kepala Desa kepada CNC MEDIA.

Muhamad Nur juga sangat terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Lebak, dengan program Bansos sembako dicairkan secara tunai. Untuk Desa Citorek Timur sendiri kurang lebih 205 Keluarga Penerima Manfaat bantuan Bansos BPNT.

“Dengan program sembako dicairkan secara tunai maka KPM bisa membeli di warung mana saja yang penting bukti pembeliannya/nota bisa disimpan oleh mereka sebagai bukti benar-benar para KPM membeli sembako sesuai ketentuan yang sudah kami sampaikan dan jangan sampai membeli bahan diluar sembako seperti buat beli rokok, bayar cicilan dll,” pungkasnya.

Sementara, Petugas Pos saat memberikan sambutan di Aula Kantor Desa Citorek Timur kepada masyarakat penerima BPST untuk tetap membelanjakan uang tersebut untuk beli sembako sesuai kebutuhan sehari-hari yang mengandung karbohidrat, Protein Hewani, Protein Nabati, Vitamin dan Mineral. (Denis-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *