LEBAK  

Penyaluran BLT DD untuk 57 KPM Desa Kertaraharja Berjalan Tertib dan Lancar

banner 120x600

Lebak (CNC MEDIA) – Bertempat halaman Kantor Desa Kertaraharja, kegiatan penyaluran BLT DD 2024 triwulan 2 berlangsung dengan lancar dan tertib, dihadiri langsung oleh 57 KPM, Perangkat Desa, Babinsa Koramil 0312 Banjarsari, Satpol PP Kecamatan Banjarsari, dalam rinciannya penerima BLT DD berjumlah 57 Warga Desa Kertaraharja Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak. Kamis (4/7/2024).

Sekretaris Desa (Sekdes) Kertaraharja Aan Setiawan, S.Sos mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Miskin Extrim Desa Kertaraharja untuk triwulan tahap dua ini bersumber dari Dana Desa Kertaraharja 2024 sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah terkait kemiskinan. BLT-DD tersebut sebesar Rp 900.000 untuk bulan April, Mei dan Juni per KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan total Rp 51.300.000.

“Penyaluran BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertujuan agar dana desa dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masyarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna, benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima bantuan,” ujarnya.

Sementara, Babinsa Koramil 0312 Banjarsari Kodim 0603 Lebak Sertu Sauri mengatakan, Penyaluran BLT ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

“Kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya. Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan dalam Penyaluran tepat sasaran dan kegiatan penyaluran BLT Desa berjalan dengan aman,” pungkasnya. (Bj-CNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *