banner 728x250

Pengurus KORMI Kota Serang Dilantik, Lestarikan Olahraga Tradisional yang Nyaris Punah

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Serang, CNC MEDIA.- Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Serang periode 2020-2025, resmi dilantik di salah satu hotel di Kota Serang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Kamis 28 Oktober 2021.

Ketua KORMI Kota Serang, Jumhadi mengatakan, para pengurus yang telah dilantik ini sudah menyatakan komitmennya untuk membina, mengembangkan sekaligus memperkenalkan seluruh olahraga rekreasi dan olahraga tradisional yang ada di Kota Serang.

banner 336x280

KORMI, kata Jumhadi, merupakan organisasi olahraga yang dapat menjadi wadah untuk menaungi berbagai jenis olahraga yang bersifat rekreasi atau olahraga yang dilakukan dengan rasa gembira atau bahagia.

Olahraga rekreasi ini, menurut Jumhadi, merupakan olahraga yang sangat melekat di masyarakat. Hal ini lantaran olahraga rekreasi ini sifatnya menarik dan murah, namun tidak murahan.

Selain itu, lanjut Jumhadi, kehadiran KORMI juga tentunya untuk membantu program Pemerintah Kota Serang dalam meningkatkan Indeks Kebahagian melalui kegiatan olahraga rekreasi masyarakat di Kota Serang.

“Kami meyakini majunya sebuah kota sangat bergantung dari warganya yang sehat dan bahagia pikiran dan jiwanya. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kata Jumhadi saat memberikan sambutan.

Baca juga :  Dimasa PPKM Level 4, DPP Ormas Perpam Tunda Acara Miladnya yang Ke-2

Jumhadi juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk kembali mengaktifkan semua permainan dan olahraga rekreasi yang ada di wilayah Kota Serang.

“Dengan tubuh yang bugar dan sehat, serta jiwa yang gembira, kita semuanya dapat memiliki pikiran yang jernih untuk dapat memberikan sumbangsih dalam proses percepatan pembangunan,” imbuhnya.

Jumhadi menambahkan, agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat oleh KORMI Kota Serang adalah festival Ciwaka yang diisi dengan lomba olahraga rekreasi, olahraga tradisional dan olahraga petualang.

Ketua KORMI Provinsi Banten Nur’aeni, meminta kepada seluruh pengurus yang sudah dilantiknya agar mampu membawa semangat KORMI hingga ke setiap pelosok Kota Serang.

Ia berharap kepada KORMI Kota Serang agar juga menginventarisir permainan-permainan dan olahraga rekreasi yang saat ini sudah nyaris tak nampak lagi.

“Olahraga rekreasi masyarakat ini jangan sampai punah,” ujarnya.

Nur’aeni meminta kepada pemerintah Kota Serang untuk dapat mendukung keberadaan KORMI ini, karena kata Nur’aeni, KORMI bisa membantu pemerintah untuk menjadikan warganya menjadi warga yang bugar, sehat dan gembira.

Baca juga :  Grup 1 Kopassus Menerima Penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020 dari Wakil Presiden.

“Masyarakat yang bugar akan memiliki rasa optimis ke depan,” katanya.

Walikota Serang Syafrudin mengakui bahwa hingga saat ini nama KORMI masih belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Dengan itu Syafrudin mendorong agar KORMI Kota Serang segera melaksanakan program-progrma kerja yang jelsa tujuan dan sasarannya.

“Sehingga programnya bisa dinikmati oleh masyarakat. Pemkot Serang akan mendukung, kami berharap KORMI dapat menjadi pathner pemerintah yang mendukung program-program pemerintah,” tukas Syafrudin.

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *